Takut Potong Kuku Malam-malam Karena Mitos Datangkan Hantu? Ternyata Ini Penjelasannya

Minggu 18-08-2024,17:16 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

Bukan hanya pada malam hari, terdapat juga beberapa mitos yang menyatakan jika memotong kuku di hari-hari tertentu dapat mendatangkan petaka bagi yang melakukannya. 

Salah satunya adalah memotong kuku di hari minggu dan senin dianggap dapat mengundang bencana akibat perasaan iri dan dengki dari orang lain. 

Sementara itu, memotong kuku di hari sabtu dianggap dapat memancing halangan dan juga rintangan bagi pelakunya lantaran sabtu merupakan hari yang kurang baik. 

BACA JUGA:7 Manfaat Daun Kedondong yang Jarang Diketahui, Ampuh Megurangi Infeksi di Mulut

BACA JUGA:Perempuan Usia 20 sampai 30 Tahun Wajib Merapat, Ketahui 9 Cara Mencegah Penuaan Dini

Meski banyak sekali mitos yang tersebar soal memotong kuku ini, faktanya terdapat alasan logis yang dapat menjelaskan alasan dibalik mitos-mitos tersebut. 

Larangan memotong kuku di malam hari ada untuk menjaga keamanan dan juga kenyamanan orang yang tinggal di sekitar lantaran memotong kuku pada malam hari dapat mengganggu orang lain akibat suara yang ditimbulkan. 

Tidak hanya itu, memotong kuku di malam hari juga dapat meningkatkan resiko cedera atau terluka akibat salah potong. Pada malam hari, cahaya tidak cukup sehingga kamu akan kesulitan saat memotong kuku.

BACA JUGA:4 Efek Samping Makan Buncis Berlebih, Nomor 3 Bikin Tubuh Kekurangan Mineral, Cek yang Lain

BACA JUGA:4 Resep Olahan Buncis yang Mudah Dibuat, Kelezatannya Bikin Pingin Nambah Terus 


--(Sumber : iStockPhoto)

Jika menilik dari penjelasan logis lainnya, larangan memotong kuku ini juga lantaran biasanya pada malam hari adalah waktu bagi orang-orang untuk beristirahat. 

Oleh sebab itu, dengan membiarkan orang lain beristirahat tanpa adanya gangguan dari suara kuku atau semacamnya, hal tersebut merupakan sebuah cara untuk menghargai kebutuhan serta kesejahteraan orang lain. 

BACA JUGA:5 Manfaat Buncis untuk Bayi, Salah Satunya Jaga Kesehatan Tulang

BACA JUGA:5 Manfaat Buncis untuk Kesehatan, Nomor 2 Mencengangkan, Cek Sekarang

Demikian arti mitos memotong kuku di malam hari dan penjelasannya yang perlu kamu ketahui. Tentu saja mitos ini merupakan hal yang berkembang dan menjadi tradisi sehingga kamu boleh mempercayainya atau tidak. Semoga bermanfaat!

Kategori :