Jangan Mau Terjebak Selamanya! Ini 5 Cara Hadapi Perilaku Manipulatif, Selamatkan Dirimu

Selasa 20-08-2024,14:59 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

Bukan hanya itu, kamu juga perlu belajar untuk dapat mengenali kelemahan pribadi yang bisa dimanfaatkan oleh manipulator dan memperkuat kelemahan tersebut agar tidak digunakan sebagai senjata. 

BACA JUGA:6 Jenis Perilaku Manipulatif dalam Hubungan, Nomor 1 Paling Sering Dialami

BACA JUGA:5 Resep Olahan Ayam Bumbu Pedas Gurih, Rica-rica Ayam Kampung Salah Satunya

Selain itu, kamu perlu ingat jika menghadapi orang yang manipulatif bukan berarti bertujuan untuk membalas dendam, namun untuk melindungi diri sendiri dengan bijak dan menjaga kesehatan hubungan sesama manusia. 

Lantas bagaimana cara menghadapi seseorang dengan sikap manipulatif ini? Berikut telah BETV rangkum informasinya untuk dapat kamu simak dalam artikel ini. 

BACA JUGA:Sering Dianggap Limbah, Kulit Kentang Punya Banyak Manfaat untuk kesehatan, Ini 3 Ragam Khasiat yang Ditawarka

BACA JUGA:Investasi Masa Depan, Yuk Mengenal Perilaku Manipulatif dalam Hubungan dan Hindari Tandanya!

Cara Menghadapi Sifat Manipulatif

1. Metode Grey Rocking


--(Sumber : iStockPhoto)

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi sifat manipulatif ini adlaah dengan menerapkan metode Grea Rocking yang melibatkan sikap tidak peduli terhadap orang manipulaitf. 

Orang yang memiliki sifat manipulatif biasanya akan menikmati drama yang mereka buat dan tahu jika mereka dapat memanfaatkan orang-orang yang memberi respon. 

Dengan menggunakan metode ini, kamu akan seperti batu abu-abu yang tidak menarik bagi orang manipulatif lantaran mereka umumnya tidak suka dengan sikap yang acuh tak acuh dan menganggapnya membosankan. 

BACA JUGA:Investasi Masa Depan, Yuk Mengenal Perilaku Manipulatif dalam Hubungan dan Hindari Tandanya!

BACA JUGA:Lomba Kicau Mania Dandim Cup II Mukomuko Didukung Gubernur Rohidin Mersyah

2. Bersikap Datar

Kategori :