5 Manfaat Ubi Ungu untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui, Apa Saja?

Rabu 21-08-2024,17:40 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Banyak orang tidak mengetahui manfaat ubi ungu bagi kesehatan tubuh antara makanan yang satu ini menjadi makanan yang tidak terlalu banyak dikonsumsi. 

BACA JUGA:Inilah 8 Makanan Pemicu Kanker Pada Anak yang Harus Dibatasi, Bahaya Dikonsumsi Terus Menerus

BACA JUGA:Pengerukan Kolam Pelabuhan Pulau Baai Ditargetkan Selesai dalam Sebulan oleh Perusahaan Swasta

Padahal ubi ungu ini merupakan salah satu jenis ubi jalar yang memiliki kandungan antioksidan tinggi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. 

Oleh sebab itu tidak heran jika ubi ungu seringkali disebut sebagai superfood berkat kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. 

Jenis ubi yang satu ini memiliki kandungan serat protein, kalium, fosfat, dan juga biotik yang tentunya memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. 

BACA JUGA:Bersihkan Usus dari Sisa Racun, Ini 8 Minuman Detoks Ampuh Atasi Masalah Pencernaan

BACA JUGA:3 ASN Pemprov Bengkulu Kantongi Surat Pengunduran Diri Bisa Daftar Pilkada 2024

Bukan hanya itu saja, Ubi ungu juga dikenal sebagai makanan yang rendah kalori serta mengandung berbagai jenis vitamin seperti vitamin A vitamin b, dan vitamin C. 

Oleh sebab itu mengonsumsi ubi ungu dapat menerima banyak khasiat jika dikonsumsi secara rutin dan dengan porsi yang tepat. 

Bukan hanya itu saja, ubi ungu ini juga bisa digunakan sebagai alternatif karbohidrat yang lebih sehat untuk menggantikan nasi putih. 

BACA JUGA:Herbal Alami Obati Malaria, Ini 5 Manfaat Biji Buah Mahoni untuk Kesehatan

BACA JUGA:Bermanfaat Mengatasi Masalah Pria, Cek Kandungan Seledri dan Manfaat Lainnya untuk Kesehatan

Untuk mengonsumsi ubi ungu ini kamu dapat mengolahnya menjadi bermacam-macam masakan, entah direbus dikukus hingga dipanggang. 

Lantas apa saja manfaat ubi ungu untuk kesehatan? Simak informasinya yang telah BETV rangkum untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

Kategori :