8 Kesalahan Ini Sering Terjadi Saat Lakukan Intermittent Fasting, Begini Cara Atasinya

Senin 26-08-2024,16:13 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

6. Memulai Terlalu Cepat atau Terlalu Lama

Kesalahan lainnya yang seringkali dilakukan oleh mereka yang melakukan intermittent fasting ini adalah dengan memulai terlalu cepat atau justru terlalu lama. 

Memulai IF dengan periode puasa yang terlalu panjang atau langsung menggunakan metode yang kompleks ini dapat membuat tubuh sulit beradaptasi.

Untuk itu, cobalah untuk memulai dengan metode yang lebih sederhana seperti 12/12 sebelum beralih ke metode yang lebih intens untuk waktu bagi tubuhmu menyesuaikan diri.

BACA JUGA:Ini 5 Cara Jitu Cegah Anak Sakit Gigi, Nomor 1 Wajib Dilakukan, Cek Sekarang

BACA JUGA:Kompres Es Batu hingga Kantong Teh Peppermint, Ini 5 Cara Alami Atasi Sakit Gigi pada Anak

7. Tidak Konsisten

Kesalahan yang banyak dilakukan saat melakukan intermittent fasting ini adalah tidak ada konsistensi saat menerapkan diet. 

Padahal, konsistensi sangat penting dalam intermittent fasting karena puasa secara tidak teratur atau sering melewatkan jadwal makan dapat mengurangi efektivitas IF.

Oleh sebab itu, pastikan untuk tetap konsisten dengan jadwal puasa dan makan kamu dan buatlah rencana yang realistis dan dapat dipertahankan dalam jangka panjang.

BACA JUGA:Mulut yang Kurang Bersih Bisa Bikin Anak Sakit Gigi, Intip 5 Penyebab Lainnya di Sini

BACA JUGA:Cobain 5 Resep Olahan Pisang Viral Kekinian, Enak dan Bikin Nagih, Gampang Banget Cara Buatnya

8. Mengabaikan Aktivitas Fisik

Banyak orang beranggapan jika tidak perlu melakukan aktifitas fisik saat melakukan intermittent fasting namun hal ini sama sekali tidak tepat. 

Padahal melakukan aktivitas fisik ini tetap penting untuk dilakukan meski tengah dalam periode puasa sekalipun agar diet yang dilakukan maksimal. 

Untuk itu, pastikan agar tetap aktif dengan berolahraga secara teratur dan sesuaikan intensitas latihan dengan jadwal puasamu untuk mendukung kesehatan dan kebugaran tubuh. 

Kategori :