Reward Paskibraka Kota Bengkulu 2024: Tabungan Rp3 Juta dan Rekreasi ke Jakarta

Senin 26-08-2024,15:11 WIB
Reporter : Robi Jalu
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang bertugas pada perayaan HUT ke-79 RI di Kota Merah Putih Bengkulu nantinya akan mendapatkan reward berupa tabungan pendidikan dengan nominal Rp3 juta dan rekreasi ke Jakarta. 

Kepala Bidang (Kabid) Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Dra. Fenny Fahrianny mengatakan, bahwa target realisasi terkait reward tersebut dilaksanakan tahun ini yang dananya bersumber dari APBDP Kota Bengkulu 2024.

BACA JUGA:Kecam Pelarangan Wartawan Liput Pelantikan Dewan, PWI Rejang Lebong Bakal Layangkan Somasi

"Rewardnya berupa tabungan pendidikan senilai Rp3 juta, dan jalan-jalan ke Jakarta, untuk dananya berasal dari APBDP kota Bengkulu 2024," kata Dra. Fenny Fahrianny.

Tambah Fenny, mulai tahun depan Pemkot Bengkulu akan meniru langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu yang menganggarkan reward bagi anggota Paskib melalui APBD Murni.

BACA JUGA:Jelang Pendaftaran Cakada, Polres Kaur Laksanakan Simulasi Sispamkota

"Kalau di provinsi mereka menggarkan di APBD murni, sehingga pada tanggal 18 Agustus mereka sudah melaksanakan rewardnya. Insyaalah kami juga akan meniru Pemprov di tahun-tahun yang akan datag," tambahnya.

Lanjut Fenny, untuk realisasi reward diprediksi akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2024. 

Sementara untuk reward pelatih adalah ikut rekreasi ke Provinsi Jakarta.

BACA JUGA:Korupsi Dana PNPM, Mantan Ketua dan Bendahara TPK Dituntut Hukuman Berbeda

"APBDP perubahan baru ketok palu, lalu evaluasi dulu di Provinsi, setelah itu mengambil lagi DPA sekitar Oktober mudah-mudahan sudah terealisasi, untuk reward pelatih akan kami ikutkan jalan-jalan," sambungnya.

BACA JUGA:Rohidin-Meriani Jadwalkan Pendaftaran ke KPU Sebagai Cagub-Cawagub di Hari Ketiga, Ditemani Ribuan Pendukung

Sebagai informasi, sebelumnya Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi menyebut akan memberikan kejutan untuk reward seluruh anggota pasukan pengibaran bendera pusaka (Paskibraka) yang bertugas pada perayaan HUT ke-79 RI di Kota Merah Putih Bengkulu.

Reward yang diberikan merupakan bentuk apresiasi dan terima kasih dari pemerintah kota atas ketekunan dan dedikasi dari masa pelatihan hingga pelaksanaan tugas pengibaran bendera 17 Agustus 2024.

(Jalu)

Kategori :