Ingin Lakukan Diet Intermittent Fasting? Catat Jadwalnya! Ada 5 Pilihan Metode

Senin 26-08-2024,18:32 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Untuk kamu yang mau melakukan diet intermittent fasting, berikut jadwal diet intermittent fasting yang bisa kamu pilih untuk coba lakukan. 

BACA JUGA:KPU Seluma Sebut Tidak Batasi Jumlah Massa Saat Pendaftaran Cabup-Cawabup

BACA JUGA:Maksimalkan Pendapatan, Parkir di Kawasan Pantai Panjang Terapkan Sistem Otomatis

Intermittent fasting (IF) sendiri merupakan metode diet yang semakin populer karena kemampuannya untuk meningkatkan kesehatan dan juga membantu pengelolaan berat badan. 

Metode diet yang satu ini berfokus pada pengaturan waktu makan dan puasa, berbeda dari kebanyakan diet yang hanya menekankan pada jenis makanan yang dikonsumsi. 

Dengan melakukan diet IF ini, kamu dapat memilih periode atau jadwal tertentu dalam sehari untuk makan dan berpuasa selama sisa waktu.

BACA JUGA:DKP Seluma: Bantuan Beras 10 Kg Triwulan II Kembali Berlanjut hingga Desember 2024

BACA JUGA:Komunitas Bonsai Bengkulu Gelar Festival Wujudkan Kreativitas dan Peluang Usaha

Konsep diet yang satu ini dapat membantu tubuhmu untuk berfungsi dengan lebih efisien, meningkatkan metabolisme tubuh, dan juga memudahkan kontrol asupan kalori.

Namun meski metode IF ini terdengar sederhana, pemilihan jadwal yang tepat merupakan hal yang penting untuk dilakukan untuk memaksimalkan proses diet. 

Pasalnya, semua orang memiliki kebutuhan dan gaya hidup yang berbeda sehingga penting untuk menemukan jadwal IF yang sesuai dengan rutinitas harian dan tujuan kesehatan yang ingin kamu capai. 

BACA JUGA:Partai Gerindra Resmi Keluarkan B.1KWK untuk Pasangan Erwin Octavian dan Jonaidi SP

BACA JUGA:4 Resep Camilan Olahan Tahu Putih Enak dan Praktis, Cocok Disajikan Saat Santai di Rumah

Memilih jadwal yang tepat ini dapat membuat perbedaan besar dalam efektivitas diet ini dan kemampuan tubuh untuk mengikuti pola makan yang baru.

Untuk itu, jika kamu ingin melakukan diet intermittent fasting. Berikut jadwal diet intermittent fasting yang telah BETV rangkum untuk dapat kamu simak dalam artikel ini. 

Kategori :