Diusung 10 Partai, Paslon Rachmat-Tarmizi Resmi Daftar ke KPU Benteng

Kamis 29-08-2024,16:05 WIB
Reporter : Fenzi Ronal
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Bakal pasangan calon (Paslon) Bupati Bengkulu Tengah Rachmat Riyanto-Tarmizi, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah, Kamis siang 29 Agustus 2024.

Rachmat Riyanto-Tarmizi diketahui diusung oleh 10 partai politik yakni, PPP, Partai Golkar, Partai Gerindra, PKS, Partai Perindo, PKB, Partai Demokrat, PBB, Partai Gelora, Partai Umat, dengan dukungan kursi sebanyak 15 kursi.

BACA JUGA:Penuhi Syarat Pilkada, Paslon DISUKA Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSKJ Soeprapto Bengkulu

Rachmat Riyanto diketahui menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten  (Sekdakab) Benteng dan Tarmizi menjabat sebagai Anggota DPRD Benteng.

Rachmat Riyanto Bakal calon Bupati menjelaskan, hari ini kami resmi menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Bengkulu Tengah untuk maju Pilkada Bengkulu Tengah periode 2024-2029.

BACA JUGA:Paslon DISUKA Tawarkan Solusi Efektif Atasi Permasalahan Sampah di Kota Bengkulu

Dengan moto 'membangun dari bawah', paslon ini telah menyiapkan program dari berbagai segi seperti infrastruktur, kesehatan, pendidikan, sosial, sandang dan pangan, mengentaskan kemiskinan, serta melanjutkan program Bantuan Rumah Tidak Layak Huni.

"Saya selama ini menjabat sebagai Sekdakab Benteng, sudah memahami kondisi Kabupaten Benteng dan menjalankan program tersebut. Sehingga tinggal meneruskan apa yang dicanangkan, kami berdua yakin akan dapat terpilih menjadi Bupati Benteng," kata Rachmat. 

BACA JUGA:Pelaku Pembunuhan Ayah Tiri di Kota Bengkulu Berhasil Diamankan, Ngaku Kecewa dengan Korban

Di sisi lain, KPU Benteng sudah menerima bekas pendaftaran Rachmat Riyanto-Tarmizi dan sudah dilakukan tahapan verifikasi berkas.

Hasilnya, berkas Bakal Calon Rachmat Riyanto-Tarmizi dinyatakan memenuhi syarat dan dapat melanjutkan ke tahapan Pilkada selanjutnya.

BACA JUGA:Rohidin Mersyah Sebut Pentingnya Menjaga Warisan Budaya dan Sejarah Bengkulu

"Kami sudah memberikan surat rekomendasi untuk tes pemeriksaan kesehatan di RSUD M Yunus dan RSJKO, pemeriksaan kesehatan kedua bakal paslon sudah dapat dimulai besok," jelas Meiki Ketua KPU Benteng.

(Ronal)

Kategori :