Komunitas Usaha Ekonomi Kreatif Bengkulu Gelar Parade Ekraf, Dorong Pengembangan Produk Lokal

Jumat 30-08-2024,16:29 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Komunitas Usaha Ekonomi Kreatif (KUEK) Bengkulu menggelar Parade Ekonomi Kreatif atau Ekraf yang berlangsung di Jalan KZ Abidin, Kota Bengkulu pada Jumat 30 Agustus 2024. 

Ketua Umum KUEK Bengkulu, Hendro Ferdian, mengungkapkan bahwa event ini bertujuan memperkuat sinergi dan kolaborasi antara pelaku UMKM. 

Hendro berharap pemerintah dapat lebih mendukung pengembangan industri kreatif di Bengkulu, terutama dalam hal pemasaran dan permodalan produk lokal. 

BACA JUGA:Bacakada se-Provinsi Bengkulu Jalani Tes Kesehatan Jasmani hingga Narkoba, Terpusat di RSMY Bengkulu

BACA JUGA:Rohidin-Meriani Jalani Pemeriksaan Kesehatan sebagai Bakal Cagub dan Cawagub di RSMY Bengkulu

"Kami berharap seluruh lapisan masyarakat semakin menghargai dan mencintai produk lokal. Kami juga berharap pemerintah dapat mendorong pengembangan usaha kami," ujar Hendro.

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Provinsi Bengkulu R.A. Denni, mengapresiasi keberadaan Komunitas Usaha Ekonomi Kreatif (KUEK) Bengkulu yang kini telah menjadi platform penting bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Provinsi Bengkulu 

BACA JUGA:3.336 Pelamar Sudah Daftar CPNS di Seluma

BACA JUGA:Cobain 4 Minuman Buah Markisa Menyegarkan, Ini Resep yang Kamu Perlukan

"Pemerintah Provinsi akan terus mendorong para pelaku ekonomi kreatif yang tergabung dalam KUEK untuk menghasilkan ide-ide inovatif, memanfaatkan kreativitas, keterampilan, dan bakat individu, sehingga dapat menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan," ungkap R.A. Denni.

Ia juga menekankan perlunya dukungan dan kerja sama dari komunitas untuk menghadapi tantangan zaman serta berinovasi dalam menciptakan produk lokal. 

BACA JUGA:3 Cara Mengangkat Sel Kulit Mati dengan Tomat Merah, Paling Jitu Dipakai Scrub hingga Ekfoliasi

BACA JUGA:Punya Kulit Super Kering? Ini 5 Jenis Makanan yang Harus Kamu Konsumsi dengan Rutin, Bagus Menjaga Kelembapan

"Saya sangat bangga melihat antusiasme dan kreativitas masyarakat Bengkulu dalam Parade Ekraf ini. Ini adalah bukti nyata potensi ekonomi kreatif di Bengkulu yang sangat luar biasa," tambah R.A. Denni.

Kategori :