Orasi Jonaidi Menggelegar, Sampaikan Pesan ke Petani Pilih Pemimpin yang Paham Pertanian

Jumat 30-08-2024,19:42 WIB
Reporter : Gue
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Calon Wakil Bupati Seluma Jonaidi, SP menyampaikan orasi di depan belasan ribu pendukungnya, untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan di Kabupaten Seluma.

Bahkan suara aktivis Marhaenisme tersebut terdengar menggelar, saat menyampaikan pesan kepada para petani di Kabupaten Seluma, agar tidak salah dalam memberikan mandat sehingga urusan pertanian bisa diselesaikan.

BACA JUGA:Membeludak! Ribuan Masyarakat Antarkan Paslon Erwin-Jonaidi Daftar ke KPU Seluma

"Mau padi mpai? Mau hasil pertanian meningkat? Mau petani menjadi perhatian serius pemerintah, maka jangan salah pilih pemimpin dan pilihlah yang bisa dan paham mengurus para petani, dengan memilih yang ada gelar SP (Sarjana Pertanian)," tegas Jonaidi, SP dalam orasinya, Kamis 29 Agustus 2024 kemarin.

Lanjutnya, bahwa sudah saatnya petani di Kabupaten Seluma memang diurus oleh seorang yang mengerti Pertanian, sehingga kedepan selain terus meningkatkan pembangunan infrastruktur juga harus meningkatkan hasil produksi petani.

BACA JUGA:Gerindra dan Golkar Berlabuh ke Erwin Octavian dan Jonaidi, Tim Pemenangan Prabowo di Seluma Dukung Erjon

"Sudah saatnya semua petani kompak untuk memilih yang mengerti Pertanian, memahami keadaan petani dan itu adalah Jonaidi, SP. Kami bersama pak Bupati Erwin Octavian, berkomitmen untuk peningkatan kualitas pertanian di Seluma," tegasnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Seluma tersebut menambahkan, bahwa seluruh petani harus teliti dan cermat untuk menyerahkan amanah kepada calon pemimpin, sehingga persoalan tani bisa terselesaikan.

BACA JUGA:Optimisme 'Lanjutkan' Kemenangan di Seluma, PPP Serahkan Dokumen B1KWK Untuk Erwin Octavian - Jonaidi, SP

"Saya yakin, para petani sawah, petani karet, petani kopi, petani sawit dan lainnya akan sepakat, bahwa kedepan pertanian akan terus dijadikan sebagai prioritas," tambahnya.

Hal ini bukan tanpa alasan, bahwa selama menjalankan amanah di DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP memang sangat fokus dalam memberikan bantuan kepada petani agar bisa meningkatkan kualitas pertanian.

BACA JUGA:Partai Gerindra Resmi Keluarkan B.1KWK untuk Pasangan Erwin Octavian dan Jonaidi SP

Tidak hanya itu saja, dirinya juga menginisiasi sebuah program grebek sawah untuk mengetahui secara langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat khususnya para petani.

"Selama di DPRD Provinsi Bengkulu, saya sudah berkeliling ke berbagai daerah di Seluma, selain memberikan bantuan produk pertanian saya juga mendengar keluh kesah para petani, dan ini menjadi semangat saya agar petani bisa lebih produktif," demikian sampainya.

Kategori :