Sudah 65 Pelamar Daftar CPNS di Bengkulu Utara, 2 Formasi Masih Nihil

Sabtu 31-08-2024,07:39 WIB
Reporter : Shafrawi Salam
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Bengkulu Utara melaporkan sebanyak 65 pelamar sudah mendaftar CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) tahun 2024.

Dari 65 pelamar beberapa diantaranya terindikasi tidak memenuhI syarat (TMS).

Adapun formasi CPNS yang disediakan Bengkulu Utara yakni 35 formasi tenaga kesehatan, 37 formasi tenaga teknis dan 2 formasi untuk kebutuhan penyandang disabilitas yakni formasi analis hukum di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan pekerja sosial ahli pertama Dinas Sosial, yang saat ini sama sekali belum ada pendaftar.

BACA JUGA:Nestapa Bos Rental Mobil di Kota Bengkulu Merugi Ratusan Juta

BACA JUGA:Seluma Dapat Bantuan 1 Unit Mesin Pengering Gabah

Kabid Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) BKSDM Bengkulu Utara Muchsinin mengatakan bahwa sejak dibuka pendaftaran CPNS pada tanggal 20 Agustus kemarin hingga 30 Agustus sudah 65 orang mendaftar.

BACA JUGA:6 Manfaat Kapulaga untuk Kesehatan Ini Sayang untuk Dilewatkan, Salah Satunya Ampuh Kontrol Tekanan Darah

BACA JUGA:Rohidin-Meriani Dapat Tambahan Dukungan Parpol Non Parlemen di Pilgub Bengkulu

"Sejak dibukanya pendaftaran beberapa waktu lalu sampai saat ini, pelamar CPNS di pemerintah Kabupaten Bengkulu utara sudah sebanyak 65 orang pendaftar," kata Muchsinin.

Perlu diingatkan kesalahan pelamar yang berakibat fatal pada saat verifikasi salah satunya yakni surat lamaran CPNS tidak di tujukan ke Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Nessa Sandia Wakili Provinsi Bengkulu di Miss Tionghoa Indonesia 2024

BACA JUGA:Kajati Cup Mini Soccer, Tim Forkopimda Bengkulu Kalahkan Wartawan

"Bagi pelamar yang ingin mendaftar CPNS di Kabupaten Bengkulu utara di ingatkan dan diimbau untuk lebih teliti saat mendaftar, jangan sampai pelamar salah alamat tujuan ke kabupaten lain, provinsi bahkan ke pusat. Menyebabkan terindikasi TMS," sambungnya.

Selain itu, dirinya menjelaskan bahwa untuk alokasi disabilitas nantinya akan ada optimalisasi atau bisa diisi oleh non disabilitas.

BACA JUGA:Pendaftaran Sudah Ditutup, KPU Kota Bengkulu Verifikasi Berkas Paslon

Kategori :