98 Peserta Kontingen Bengkulu Resmi Berangkat ke PON XXI Aceh-Sumut 2024

Kamis 05-09-2024,13:56 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 98 peserta kontingen Provinsi Bengkulu yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024 terdiri dari atlet, pelatih dan official resmi dilepaskan secara simbolis dari Balai Raya Semarak Bengkulu, pada Kamis 5 September 2024. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Isnan Fajri berpesan kepada Kontingen Bengkulu yang terdiri dari atlet, pelatih dan official ini untuk menjunjung tinggi sportivitas dan kekompakan tim. 

BACA JUGA:Pemuda di Kota Bengkulu Ditangkap Karena Mencuri Barang Milik Keluarga Demi Foya-foya

"Yang pasti dengan persiapan yang matang tentu prestasi gemilang yang kita harapkan. Tapi lebih penting dari itu menjaga nama baik Bengkulu, menjujung tinggi sportivitas dan jaga kekompakan, baik itu dari para atlet, pelatih, official dan tim yang lainnya," ucap Sekda Isnan. 

BACA JUGA:Persoalan Larangan Meliput, Hearing PWI Rejang Lebong dan DPRD Mendadak Dibatalkan

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkulu Dedi Ermansyah, para atlet yang diberangkatkan pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan bertanding dalam 26 cabang olahraga, yang akan dilaksanakan mulai 8 hingga 20 September 2024.

"Jadi target kita pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 semoga lebih baik dari PON sebelumnya. Yang jelas seperti pesan Pak Sekda, yang terutama jaga nama baik Bengkulu," jelasnya. 

BACA JUGA:Kajati Bengkulu Terima Kunjungan Kerja Kapolda Bengkulu, Bahas Penegakan Hukum di Bengkulu

Sementara itu, rasa haru dan bangga disampaikan salah seorang atlet sepatu roda Bengkulu Juli Prasetyo.

Hal ini karena dirinya baru pertama kali berlaga pada PON membawa nama Bengkulu. Dia juga berkomitmen akan meraih prestasi sebaik-baiknya. 

"Semoga kita atlet Bengkulu bisa membawa medali untuk Provinsi Bengkulu dan juga terima kasih kepada Bapak Gubernur telah melepas kami, mengundang kami bersilaturahmi di Balai Raya," ucapnya. 

BACA JUGA:Kajati Bengkulu Terima Kunjungan Kerja Kapolda Bengkulu, Bahas Penegakan Hukum di Bengkulu

Hal senada disampaikan atlet bola tangan Depi Puspita Rani. Diceritakannya, dirinya tidak pernah menduga bisa lolos mewakili Bengkulu pasa PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Untuk meraih prestasi, persiapan latihan, fisik dan mental telah dilakukannya sejak beberapa bulan terakhir. 

"Harapannya semoga bola tangan mendapatkan medali dan bisa membanggakan Provinsi Bengkulu," ujarnya.

Kategori :