Ratusan Penerangan Jalan Umum di Kabupaten Kaur Tidak Berfungsi

Sabtu 07-09-2024,11:45 WIB
Reporter : Dedi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Berdasarkan data dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Kaur, terdapat ratusan penerangan jalan umum (PJU) yang terpasang di sepanjang jalan Kecamatan di Kabupaten Kaur mengalami rusak dan tidak dapat berfungsi dengan baik.

Kepala Dinas Disperkim Kabupaten Kaur Ismawar Hasdan, ST M.Si menyampaikan, secara keseluruhan jumlah PJU di Kabupaten Kaur saat ini sebanyak 440 unit yang terpasang di masing-masing 15 kecamatan.

BACA JUGA:Sukatno Apresiasi Rencana Program Bayi Tabung di RSTG Kota Bengkulu

"Untuk PJU di Kabupaten Kaur saat ini terdiri dari 2 bagian yaitu PJU PLN sebanyak 327 unit dan PJU Tenaga Surya sebanyak 123 unit," ujar Kadis Perkim Kabupaten Kaur

BACA JUGA:Kejati Bengkulu Sabet Peringkat ke-2 Bidang Intelijen dalam Penyerapan Anggaran pada Rakernis 2024

Berdasarkan data yang dihimpun dari 440 unit PJU tersebut yang masih hidup dan berfungsi dengan baik sebanyak 116 unit, sedangkan yang mati berjumlah 324 unit.

BACA JUGA:Kejati Bengkulu Hadiri Seminar Nasional dan Call Paper Hukum Tata Negara

Ismawar Hasdan menjelaskan, tahun 2024 ini pihaknya telah menganggarkan untuk belanja 190 unit bohlam serta kabel pendukung dengan jumlah pagu dana sebesar Rp170 juta.

BACA JUGA:Peringati HUT Lantas ke-69, Satlantas Polres Kaur Bantu Warga yang Kesulitan Air Bersih

"Dari pengadaan 190 buah ini, mungkin yang bisa direalisasikan sekitar 100 atau 150 unit karena masih kekurangan tiang. Selanjutnya akan kita anggarkan lagi di tahun 2025 yang akan datang," jelas Ismawar Hasdan.

(Dedi)

Kategori :