5 Manfaat Buah Bit untuk Kecantikan, Salah Satu Anti Aging Alami, Rahasia Kecantikan yang Tersembunyi

Selasa 10-09-2024,07:17 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS  - Buah bit merupakan salah satu anti aging alami yang mampu berikan beragam manfaat kecantikan, yuk simak pembahasannya di sini

Manfaat buah bit sudah terkenal sejak zaman Yunani kuno dan bangsa Romawi. Awalnya buah bit dimanfaatkan sebagai ramuan ajaib untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Namun buah dari perkembangan zaman bahan alami satu ini mulai digunakan sebagai bahan dasar pembuatan produk kecantikan.

BACA JUGA:Baik Bagi Penderita Darah Tinggi, Ini 10 Manfaat Kesehatan Buah Bit untuk Tubuh

BACA JUGA:Tenggorokan Masih Sakit? Coba Konsumsi 8 Minuman Sehat Ini, Dijamin Nyeri Hilang
Hal tersebut karena buah bit memiliki kadnungan seperti vitamin C yang bisa mengatasi jerwawat, mengangkat sel kulit mati, hingg menunda penuaan.

Manfaat ini bisa diperoleh dari mengkonsumsi buah bit sebagai jus, salad, atau masker wajah. Menggunakan masker buah bit secara rutin setidaknya 3 kali dalam seminggu dapat membuat kulit wajah lebih sehat dan tampak awet muda.

Melansir dari laman resmi fimela.com, berikut manfaat buah bit untuk kecantikan:

BACA JUGA:6 Cara Mudah Mengatasi Tenggorokan Gatal, Dijamin Aman dan Baik untuk Kesehatan

BACA JUGA:Ini 7 Daftar Makanan Mood Booster yang Perlu Kamu Tahu, Tidak Hanya Cokelat

1. Anti penuaan


--(Sumber foto: Web/fimela.com)

Manfaat buah bit untuk kecantikan yang pertama adalah membantu meunda penuaan. Hal tersebut karena buah bit memiliki kandungan vitamin C yang berkerja dalam mengencangkan kulit sehinggga tanda penuaan tersingkirkan sempurna.

Tidak hanya itu, buah bit juga kemilili kandungan aantioksidan yang terdapat di dalam buah bit mampu melindungi kulit wajah dari radikal bebas.

Vitamin C juga berfungsi untuk memproduksi kolagen sehingga wajah menjadi lebih kencang dan terhindar dari garis halus, keriput, dan kerutan.

BACA JUGA:Sakit Perut Emang Gak Enak, Kamu Bisa Coba Lakukan 6 Cara Ini untuk Mengatasinya

Kategori :