Pendaftaran Berakhir, 3.752 Pelamar Perebutkan 213 Formasi CPNS Pemkot Bengkulu 2024

Kamis 12-09-2024,16:23 WIB
Reporter : Robi Jalu
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Sejak pendaftaran dibuka pada 21 Agustus hingga 10 September 2024, tercatat sebanyak 3.752 pelamar yang mendaftar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu tahun 2024.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bengkulu, Achrawi mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan tahap penyelesaian verifikasi dan supervisi. 

BACA JUGA:Berkas Lengkap, Tersangka Korupsi Dana BOS SMPN 17 Bengkulu Segera Disidangkan

"Iya betul, ada 3.752 pelamar. Insyaallah tanggal 16 September akan kita umumkan hasil seleksi administrasinya atau paling lambat 19 September," kata Achrawi, Kamis 12 Sepetember 2024.

BACA JUGA:Mantan Direktur PT Putra Pekal dan Asahi Ditahan Karena Gelapkan Pajak, Sempat Kabur ke Jambi

Tambah Achrawi, untuk tahapan seleksi CPNS selanjutnya yakni akan dilakukan verifikasi faktual sesuai dengan jurusan seperti ijazahnya dan lainnya.

"Jika pendaftar ini dinyatakan lolos verifikasi faktual, nantinya akan diberikan nomor pendaftaran guna mengikuti tes dengan sistem computer assisted test (CAT)," tambahnya.

BACA JUGA:Penguatan Kelembagaan Mangrove di Bengkulu: Potensi Ekonomi dan Keberlanjutan Lingkungan

Pemkot Bengkulu sendiri menerima alokasi 213 formasi CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Kuota CPNS ini diberikan sesuai dengan usulan Pemkot Bengkulu, yang didasarkan pada kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot, terutama karena banyak ASN di posisi strategis yang sudah memasuki masa pensiun.

(Jalu)

Kategori :