Ciptakan Kondisi Pilkada Aman dan Sejuk, Sat Brimob Polda Bengkulu Gencar Lakukan 'Cooling System'

Kamis 12-09-2024,16:35 WIB
Reporter : Tri Imron
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Guna menyukseskan Pemilukada serentak 2024 yang aman, damai, dan sejuk di Provinsi Bengkulu, Sat Brimob Polda Bengkulu siap bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat melalui kegiatan cooling sistem.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Komandan Sat (Dansat) Brimob Polda Bengkulu Kombespol Muhamad Fahri, S.H., S.Ik., M.,Si.

BACA JUGA:14 Formasi CPNS di Pemprov Bengkulu Kosong Pelamar, Ini Daftarnya

Menurut Dansat Brimob, dalam menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada), Brimob Polda Bengkulu telah melakukan persiapan matang untuk memastikan keamanan dan kelancaran seluruh tahapan pemilu.

Pengamanan dimulai dari tahap persiapan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), yang menjadi pusat penyelenggaraan dan pengawasan proses pemilu. 

BACA JUGA:Pendaftaran Berakhir, 3.752 Pelamar Perebutkan 213 Formasi CPNS Pemkot Bengkulu 2024

Brimob juga telah menyiapkan personel khusus untuk menjaga lokasi-lokasi strategis ini untuk memastikan bahwa setiap tahapan Pemilukada Serentak 2024 berjalan lancar dan aman dari potensi gangguan. 

Brimob juga bertanggung jawab atas pengamanan tamu VIP seperti pasangan calon (paslon) dan pejabat penting lainnya yang terlibat dalam acara atau kampanye terkait pemilukada.

BACA JUGA:Berkas Lengkap, Tersangka Korupsi Dana BOS SMPN 17 Bengkulu Segera Disidangkan

Terkait hal tersebut, Dansat Brimob menjelaskan bahwa pihaknya akan selalu bersinergi dengan instansi terkait guna mengamankan Pemilukada Serentak 2024 di Provinsi Bengkulu.

"Dengan sinergi kita bisa menjadi lebih kuat," jelas Dansat Brimob KBP Muhammad Fahri.

BACA JUGA:Mantan Direktur PT Putra Pekal dan Asahi Ditahan Karena Gelapkan Pajak, Sempat Kabur ke Jambi

Diungkapkan oleh Dansat Brimob, dalam situasi tertentu,seperti ketika terjadi aksi unjuk rasa, Brimob Polda Bengkulu siap mengerahkan personel terlatih yang mampu menangani massa dengan pendekatan yang humanis namun tegas.

Selain itu, Sat Brimob juga telah menyiapkan unit khusus untuk menghadapi ancaman terorisme atau kekerasan lainnya yang mungkin terjadi selama jalannya pemilu.

BACA JUGA:Penguatan Kelembagaan Mangrove di Bengkulu: Potensi Ekonomi dan Keberlanjutan Lingkungan

Kategori :