Hasil Verifikasi Faktual Bawaslu Kaur Temukan DPS Tidak Akurat

Minggu 15-09-2024,19:46 WIB
Reporter : Dedi Taguk
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Berdasarkan hasil penelusuran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kaur mengenai verifikasi faktual hasil penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Bawaslu Kaur temukan data DPS yang tidak akurat yang ada di salah satu Desa di Kecamatan Kaur Utara.

Komisioner Bawaslu Kaur Titi Firda Kusni menyampaikan data DPS yang termasuk data siluman itu telah ditelusuri oleh Tim Gabungan dari Bawaslu Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Catat! Pendaftaran Duta Wisata Kaur 2024 Berakhir 24 September

BACA JUGA:Bawaslu Bengkulu Utara Buka Pendaftaran Pengawas TPS Pilkada 2024, Butuh 503 Orang

"Hasil verifikasi faktual di lapangan anggota tidak menemukan keberadaan begitu juga dengan data kependudukan orang tersebut yang masuk DPS tidak ditemukan," kata Titi, Minggu 15 September 2024.

Bawaslu Kaur mengimbau untuk meminimalisir terjadinya data yang tidak akurat seperti itu, pihak KPU Kaur agar lebih teliti lagi saat menginput data pemilih tetap yang akan datang.

BACA JUGA:Resep Pilihan Jus Wortel Ini Wajib Kamu Coba, Dijamin Bikin Segar dan Enak

BACA JUGA:Cakap Tingkatkan Kesehatan Otak, Ini 10 Manfaat Buah Mengkudu yang Jarang Diketahui

"Ya untuk meminimalisir agar tidak terjadi hal serupa dalam Penetapan Daftar Pemilih Tetap nanti pihak KPU  agar lebih teliti lagi supaya tidak menimbulkan permasalahan hukum dikemudian hari," sambung Titi Firda Kusni.

Kategori :