Layanan Perpustakaan Keliling Disambut Antusias Oleh Pelajar di Kota Bengkulu

Selasa 17-09-2024,16:51 WIB
Reporter : Robi Jalu
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Antusias masyarakat, terutama para pelajar terhadap layanan perpustakaan keliling (pusling) yang dioperasikan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Bengkulu ternyata sangat tinggi. 

Terbukti, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan banjir surat permohonan dari pihak sekolah.

BACA JUGA:Kursi Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Tunggu Keputusan DPP Partai Golkar

Hal ini disampaikan oleh Mukhlis, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Kota Bengkulu, Selasa 17 September 2024.

"Sejak kita uji coba pusling kemarin, sampai saat ini banyak sekali surat dari sekolah-sekolah yang masuk ke kita perihal permohonan agar mobil pusling itu juga masuk ke sekolah mereka. Artinya pusling ini disambut antusias para pelajar di sekolah-sekolah," sampai Mukhlis.

BACA JUGA:KPU Seluma Minta Paslon Bupati-Wakil Bupati Sampaikan Laporan Awal Dana Kampanye

Tambah Mukhlis, namun dikarenakan unit kendaraan operasional pusling itu terbatas yakni hanya ada 2 unit yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat, maka pihaknya akan mengatur jadwal operasi pusling.

"Nanti kita akan rapatkan dulu, karena banyaknya permintaan. Termasuk permintaan dari pihak LPP Kelas II B Bengkulu, dan LPKA yang minta agar pusling masuk 1 kali seminggu yakni setiap hari Minggu. Sebenarnya dulu kita sudah ada kerjasama atau MoU dengan LPKA, nanti akan diperbarui," tambahnya 

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, Polda Bengkulu Gencarkan Patroli Konten Hoaks di Media Sosial

Mukhlis melanjutkan, mobil pusling yang ada itu nanti akan diprioritaskan dulu masuk ke SMP se-Kota Bengkulu dengan berbagai jenis buku bacaan yang pas dan cocok untuk pelajar seperti buku edukasi, buku cerita, hingga buku pelajaran. 

Pada program mobil pusling tersebut, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Bengkulu juga memberikan edukasi dan literasi kepada anak-anak serta melakukan sosialisasi terkait minat baca.

BACA JUGA:587 PPPK Bengkulu Utara Teken Perpanjangan Masa Perjanjian Kerja

Untuk buku yang ada saat ini, kata Mukhlis sebenarnya sudah sangat lengkap, namun rencananya akan ditambah di APBD Perubahan 2024.

 "Ya, nanti rencananya kita akan tambah buku-buku baru di APBD-P," sambungnya.

(Jalu)

Kategori :