Pemdes Taba Lubuk Puding Gelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW

Rabu 18-09-2024,19:28 WIB
Reporter : Julyan Pabella
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Desa Taba Lubuk Puding, Kecamatan Air Periukan berserta masyarakatnya merayakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H. 

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Masjid At Taqwa ini, dihadiri oleh Kepala Desa, Staff Perangkat Desa, Kepala Dusun, Tetua Adat dan Camat Air Periukan Hajar Asmara berserta Staff serta masyarakat desa Taba Lubuk Puding. 


Pemerintah Desa Taba Lubuk Puding, Kecamatan Air Periukan berserta masyarakatnya merayakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H. --(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BACA JUGA:Hewan Ternak Warga Seluma Diduga Diterkam Harimau, BKSDA Bengkulu Pasang Jebakan

Dalam kegiatan perayaan maulid nabi ini, setiap masyarakat membawa satu buah nasi punjung, jenis makanan tradisional yang wajib ada di setiap acara kegiatan seperti perayaan maulid Nabi Muhammad SAW. 

Pada kesempatan ini, Untung Putra Jaya selaku Kepala Desa Taba Lubuk Puding menyampaikan, dengan adanya kegiatan maulid ini diharapkan masyarakat dapat meneladani sifat Nabi Muhammad SAW untuk mencipatkan generasi Islami.

BACA JUGA:Pilgub Bengkulu 2024, Pokdarkamtibmas dan KBPP Polri Deklarasi Dukungan ke Rohidin Mersyah-Meriani

Menurutnya, Nabi Muhammad SAW adalah teladan utama bagi umat Islam dalam hal akhlak dan moralitas. 

Beliau dikenal sebagai pribadi yang paling mulia, dengan sifat-sifat terpuji.

BACA JUGA:Bupati: Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, Membangun Kaur yang Akhlakul Karimah

Setiap tindakan dan perkataannya mencerminkan nilai-nilai kebaikan yang membawa kedamaian dan kebahagiaan, baik bagi dirinya maupun orang-orang di sekitarnya. 

"Semoga kita semua bisa mengikuti sifat keteladanan beliau nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari, mungkin kita bisa mencontoh dari hal-hal kecil yang biasa beliau lakukan dengan harapan kita mendapat ridho Allah SWT," kata Untung Putra Jaya. 

BACA JUGA:Ini Manfaat Lain Daun Kedondong, Dipercaya Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Selanjutnya acara perayaan maulid nabi ini dilanjutkan dengan pembacaan sholawat nabi yang dipimpin Darmayanto selaku imam desa. 

Kemudian dilanjutkan dengan dakwah singkat denga tema meneladani sifat Nabi Muhammad SAW. 

Kategori :