Kejurnas Panjat Tebing Tuan Rumah Bengkulu Digelar, Jaring Atlet Berbakat

Kamis 26-09-2024,15:06 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Agra Buana STIA Bengkulu menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Wall Climbing Competition (MABSBWCC) Vol-III Panjat Tebing se-Indonesia, berlangsung di Kompleks Stadion Semarak Sawah Lebar pada Kamis, 26 September 2024.

Rohidin Mersyah, Dewan Pembina Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Bengkulu, secara resmi membuka acara tersebut dan mengapresiasi kontribusi semua pihak dalam mengembangkan olahraga panjat tebing di Bengkulu.

BACA JUGA:Pengusaha Batubara Bengkulu Dukung Paslon DISUKA di Pilwakot Bengkulu 2024

"Event ini tidak lepas dari dukungan anggota DPR RI Bengkulu, yang mendorong pengembangan cabang olahraga di daerah ini. Ini adalah penyelenggaraan ketiga untuk tingkat lokal, Sumatera, dan nasional, dan kami berterima kasih atas program ini di Provinsi Bengkulu," kata Rohidin.

BACA JUGA:Kapal Kargo Bermuatan Biji Besi Terdampar di Pesisir Laut Kaur

Ia menegaskan bahwa keberhasilan acara sebesar ini berkat kolaborasi dari berbagai pihak, termasuk Kementerian Pemuda dan Olahraga serta dukungan anggota DPR RI untuk Pemerintah Provinsi Bengkulu.

"Ada rasa bangga luar biasa, di mana acara ini tidak mungkin terlaksana tanpa kolaborasi yang baik. Kompetisi sangat penting untuk mengasah kemampuan atlet. Mari Bengkulu bergerak maju bersama," tambahnya.

BACA JUGA:Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih, Rohidin Mersyah: Kemenangan Romer, Kemenangan Masyarakat Bengkulu

Sementara itu, Ketua FPTI Provinsi Bengkulu, Berlian Utama Harta, berharap kegiatan seperti ini dapat membina atlet potensial dari Bengkulu.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini dan berharap dapat menemukan bibit atlet potensial dari Bengkulu untuk bersaing di tingkat regional dan nasional," tutupnya.

BACA JUGA:MUI Kota Bengkulu Gelar Mudzakarah, Bahas Problematika Umat di Era Digital

Ketua STIA Bengkulu, Gustini, juga berharap para peserta kompetisi panjat tebing nasional ini mampu menjaga sportivitas dan mengikuti kompetisi dari awal hingga akhir dengan baik, serta berpeluang meraih juara.

Lomba Panjat Tebing Vol-III ini diikuti oleh 150 peserta dari 23 provinsi, yang akan berlangsung selama tiga hari 25-28 September 2024

BACA JUGA:Kota Bengkulu Darurat Gangster: Driver Taxi Online Jadi Sasaran, Pelaku Bawa Samurai

Ini adalah pertama kalinya kompetisi dilaksanakan dalam skala provinsi, kemudian Sumatera Selatan, dan sekarang dalam skala nasional.

Kategori :