Polresta Bengkulu Gelar Sosialisasi Cegah Pelajar Terlibat Geng Motor

Selasa 01-10-2024,19:36 WIB
Reporter : Tri Imron
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Polresta Bengkulu menggelar kegiatan sosialisasi kepada pelajar terkait maraknya tindak kriminal yang melibatkan geng motor yang sangat meresahkan warga Kota Bengkulu. 

Hadir di Aula Endra Dharmalaksana Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata S.Ik, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Saidirman SE, M.Si, Toko Masyarakat dan orang tua serta para pelajar di Kota Bengkulu, Selasa 1 Oktober 2024.

BACA JUGA:Peringati Hari Kesaktian Pancasila 2024, Ini Pesan Plt Gubernur Rosjonsyah

Pada sosilasasi tersebut, Kapolresta Bengkulu memberikan arahan kepada para orang tua dan pelajar untuk mengawasi anaknya agar tidak terlibat kegiatan negatif yang dilakukan oleh kelompok geng motor. 

"Kita berikan arahan kepada pelajar yang terlibat geng motor dan untuk para orang tua harap mengawasi kegiatan anak mereka agar tidak dalam geng motor yang meresahkan masyarakat," jelas Kapolresta, Selasa 01 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Belanja di Warung, Handphone Mahasiswa di Kota Bengkulu Digasak Maling

Di sisi lain, Kepala Dinas Pendidikan yang hadir dalam sosialisasi tersebut, mengatakan ini adalah sebuah langkah preventif yang dilakukan untuk menjaga keselamatan para pelajar itu sendiri. 

"Kegiatan ini penting agar siswa-siswi kami kiranya membatasi keluar rumah di malam hari. Jadi hal yang tidak kita inginkan bisa kita cegah dan juga tidak terlibat pergaulan bebas," ujar Saidirman. 

BACA JUGA:BPS: Bengkulu Inflasi 1,48 persen, Jaga Stabilitas Jelang Akhir Tahun

Lebih lanjut, Saidirman meminta kepada seluruh pihak sekolah mengimbau siswa/siswinya dan meningkatkan pengawasan, baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah.

BACA JUGA:Polisi Tetapkan 2 Tersangka Kasus Penyerangan di Jalan Kapuas, Diduga Motif Dendam

"Sekolah diharapkan dapat berperan aktif dalam memberikan edukasi kepada siswa mengenai bahaya kekerasan dan pentingnya menjaga keamanan diri," pungkasnya.

(Imron)

Kategori :