Dewi Coryati Angkat Bicara Soal Pemotongan Beasiswa PIP/KIP di Provinsi Bengkulu

Jumat 04-10-2024,17:22 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Dewi Coryati, Anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Bengkulu angkat bicara soal pemotongan beasiswa PIP/KIP (Program Indonesia Pintar/Kartu Indonesia Pintar) yang terjadi di Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Dewi Coryati, program beasiswa PIP ini merupakan program dari kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) RI yang bersumber dari APBN dan uangnya diterima langsung oleh siswa melalui buku tabungan mereka masing-masing.

Untuk itu Dewi, berharap masyarakat ikut memberikan informasi jika ada siswa yang berhak untuk mendapatkan beasiswa tersebut dan mengawasi penggunaan dana tersebut.

BACA JUGA:Yosia Yodan Siap Maju sebagai Calon Ketua Umum HIPMI Provinsi Bengkulu 2024-2027

BACA JUGA:Kusmito Gunawan Sebut APBD 2025 Mulai Dibahas Pertengahan Oktober

"Jangan sampai ada lagi anak - anak di Provinsi Bengkulu ini terkendala untuk bersekolah atau tidak bisa membeli peralatan sekolah seperti baju, buku, sepatu dan sebagainya, karena tidak mempunyai uang. Pemerintah menyediakan beasiswa," terangnya. 

Dewi Coryati menekankan bahwasanya beasiswa ini tidak ada pemotongan dari pihak manapun untuk itu ia berharap Masyarakat melaporkan jika ada informasi terkait kegiatan negatif yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

BACA JUGA:Paman Bejat di Seluma Ditangkap, Berulang Kali Cabuli Keponakan Sendiri

BACA JUGA:Geng Motor Meresahkan, Kajati Imbau Peran Aktif Orang Tua Pantau Kegiatan Anak

"Dari tahun 2017 hingga sekarang kami memperjuangkan ratusan ribu siswa di provinsi Bengkulu dan tidak ada sama sekali pemotongan dan jika ada oknum yang melakukan itu silakan laporkan," sampainya. 

Anggota DPR RI yang kembali terpilih  periode 2024 - 2029 ini kembali mendapatkan beasiswa program Indonesia pintar di tahun 2024 ini. Sebanyak 33.000 kuota siswa SD SMP SMA dan SMK.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Jenis-Jenis Seledri dan Kegunaannya

BACA JUGA:Sekda Isnan Fajri Tekankan Hal Ini Dalam Penyusunan APBD 2025 di Provinsi Bengkulu

"Di tahun ini kita kembali mendapatkan kuota 33.000 beasiswa untuk pelajar se Provinsi Bengkulu.  Beasiswa ini diperuntukkan bagi siswa kurang mampu dan telah mengajukan permohonan kepada saya untuk diperjuangkan melalui PIP aspirasi," terang Dewi.

BACA JUGA:40 Sekolah di Seluma Ajukan Rehab Fisik untuk Tahun 2025

Kategori :