Ini Jadwal Debat Calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu 2024

Senin 07-10-2024,16:57 WIB
Reporter : Robi Jalu
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad mengatakan bahwa debat Pilkada Kota Bengkulu 2024 akan digelar akhir bulan ini dan di minggu awal bulan November 2024.

Untuk persiapan debat kandidat saat ini sedang dalam tahap pematangan. 

KPU kota Bengkulu tengah melakukan koordinasi dengan Liaison Officer (LO) masing-masing pasangan calon terkait penentuan format, tempat pelaksanaaan, waktu, jumlah masa yang boleh dibawa, pakar serta panelis yang independen, dan tema debat nantinya.

BACA JUGA:Jelang HUT Kota Argamakmur ke-48, Pemkab Bengkulu Utara Gelar Gerakan Pangan Murah

Dirinya berharap dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada yang dijadwalkan pada November mendatang, KPU sebagai penyelenggara Pemilu diharapkan dapat menjalankan tahapan dan program kerja sesuai jadwal, serta mewujudkan pengalaman pemilu yang transparan, adil, dan berkualitas bagi masyarakat.

"Kita telah sepakat bersama para LO masing-masing paslonkada untuk menggelar debat Pilkada pada minggu akhir Oktober ini, dan di dua minggu awal bilan November 2024. Untuk pasti waktu tempat, jumlah masa, tema debat, pakar , dan panelis yang ditunjuk masih dimusyawarahkan lagi dengan LO masing-masing paslon," kata Rayendra Pirasad, Senin 7 Oktober 2024.

BACA JUGA:BKPSDM Bengkulu Tengah Targetkan Pelamar PPPK Lulus Administrasi 100 Persen

Tambah Rayendra, debat kandidat nantinya diharapkan dapat memberikan dan menambah wawasan kepada masyarakat, terkait visi, misi, dan program masing-masing calon Walikota dan Wakil Walikota yang berkompetisi dalam Pilkada 2024. 

Pelaksanaan debat juga berfungsi sebagai sarana edukasi bagi pemilih untuk memahami perbedaan dan keunggulan masing-masing pasangan calon.

BACA JUGA:Parkir di Pinggir Jalan, AS Roda Truk Warga Bumi Ayu Digasak Maling

"Diharapkan setelah menyaksikan debat nantinya swing voters atau masyrakat yang belum menetukan pilihan bisa mendapat referensi terbaik terkait program masing-masing paslon," tambahnya.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Resmi Terima Usulan Nama Unsur Pimpinan Definitif, Golkar Usulkan Sumardi

Diketahui, sebelumnya Komisioner KPU Kota Bengkulu, Anggi Stephensent menerangkan bahwa debat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bengkulu akan digelar sebanyak tiga kali dan salah satunya debat anatara calon wakil walikota Bengkulu.

"Debat Pilkada Kota Bengkulu nanti akan digelar sebanyak 3 kali dan salah satunya debat antara calon wakil walikota," terang Komisioner KPU Kota Bengkulu, Anggi Stephensent beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:Perekrutan PTPS Pilkada Seluma Diperpanjang, Pelamar Capai 615 Orang

Kategori :