Salurkan Al-Qur'an dan Gelar Pelatihan Pertanian di Bengkulu, BWA Minta Dukungan Pemprov

Selasa 08-10-2024,15:44 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Waqaf Al-Qur'an (BWA) salurkan Al-Quran dan Gelar pelatihan pertanian di kabupaten kota se-Provinsi Bengkulu. Lembaga ini berharap mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk terus menjalan program ini.

BWA memaparkan program distribusi 20.000 Al-Qur'an serta pelatihan pembuatan pupuk organik cair yang akan dilaksanakan di berbagai wilayah di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Plt Gubernur Bengkulu: Pemimpin Kota Harus Bisa Bangun Fisik dan Datangkan PAD

Sebagai lembaga yang berperan sebagai penghubung antara masyarakat wakaf dan penerima Al-Qur'an, BWA telah bekerja sama dengan perusahaan logistik untuk memastikan pengiriman Al-Qur'an dari Jakarta ke Bengkulu berjalan lancar. 

Setiap daerah, yaitu Kabupaten Seluma, Kaur, Bengkulu Tengah, dan Mukomuko, akan menerima masing-masing 5.000 Al-Qur'an. 

BACA JUGA:Pimpinan Definitif DPRD Seluma Belum Ada, Pembahasan APBD Murni Bakal Terhambat

Program ini diharapkan dapat mendukung peningkatan spiritualitas masyarakat sekaligus memudahkan akses terhadap Al-Qur'an di daerah-daerah tersebut.

Selain itu, BWA juga akan mengadakan pelatihan pembuatan pupuk organik cair di dua wilayah, yakni Padang Serai dan Lebong Tandai. 

Pelatihan ini bertujuan memberdayakan masyarakat lokal dengan keterampilan memproduksi pupuk sendiri, mengembangkan bibit tanaman, serta menjaga kesehatan lingkungan. 

BACA JUGA:Capaian Progres Pembangunan Infrastruktur Tahun 2024 di Seluma Sudah 90 Persen

Inisiatif ini tidak hanya berdampak pada ketahanan pangan, tetapi juga diharapkan dapat mendukung perekonomian masyarakat dengan mendorong praktik pertanian yang berkelanjutan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, menyampaikan apresiasinya terhadap program ini dan berkomitmen memberikan dukungan penuh. 

BACA JUGA:Baru 1 Fraksi di DPRD Seluma yang Ajukan Cuti Kampanye Pilkda 2024

"Langkah ini sangat signifikan dalam upaya meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat," ungkap Sekda.

Diharapkan melalui distribusi Al-Qur'an dan pelatihan organik ini, akan tercipta perubahan positif baik dalam aspek sosial, lingkungan, maupun ekonomi di Bengkulu.

Kategori :