Meriani Berlatar Belakang Pengusaha: Optimis Memajukan Sektor UMKM di Bengkulu

Selasa 08-10-2024,16:07 WIB
Reporter : Tri Imron
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Calon Wakil Gubernur Bengkulu nomor urut 2, Meriani, melanjutkan agenda kunjungannya dengan mampir di Warung Sate Surabaya lbu Endang beralamat di Desa Penarik, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko.

Kunjungan Meriani bersama tim kemenangan Rohidin-Meriani (Romer) disambut hangat oleh warga setempat, Senin 7 Oktober 2024.

BACA JUGA:Salurkan Al-Qur'an dan Gelar Pelatihan Pertanian di Bengkulu, BWA Minta Dukungan Pemprov

Dalam suasana penuh keakraban, Meriani memanfaatkan kesempatan ini untuk berbincang dengan para pelaku usaha kecil sembari menikmati sajian sate yang menjadi andalan di wilayah tersebut.

Meriani, yang memiliki latar belakang sebagai pengusaha, menegaskan pentingnya mendukung sektor UMKM sebagai bagian dari upaya memajukan perekonomian daerah.

BACA JUGA:Plt Gubernur Bengkulu: Pemimpin Kota Harus Bisa Bangun Fisik dan Datangkan PAD

Ia optimis bahwa melalui sinergi baru yang terbangun dari calon Gubernur berlatar belakang birokrat Rohidin Mersyah dan dirinya sebagai calon Wakil Gubernur dari kalangan pengusaha, UMKM di Bengkulu akan mendapatkan dukungan yang lebih maksimal.

"Kita harus selalu mendukung usaha-usaha kecil seperti Warung Sate Ibu Endang ini. Mereka adalah bagian penting dari ekonomi daerah kita. Saya yakin, dengan sinergi baru ini, kita bisa menciptakan kebijakan yang lebih berpihak kepada UMKM, khususnya dalam hal akses modal, pelatihan, dan pemasaran yang lebih luas," ujar Meriani.

BACA JUGA:Ketahui 6 Penyebab PMS pada Wanita, Fluktuasi Hormon hingga Stres

Ia juga menyampaikan bahwa kemajuan UMKM menjadi prioritas dalam program kerjanya. 

"UMKM adalah ujung tombak perekonomian, terutama di daerah-daerah seperti ini. Kami akan mendorong kebijakan yang mempermudah pengusaha kecil agar mereka bisa semakin berkembang dan berkontribusi lebih besar bagi daerah," tambahnya.

BACA JUGA:Pimpinan Definitif DPRD Seluma Belum Ada, Pembahasan APBD Murni Bakal Terhambat

Selama kunjungan, Meriani mendengarkan berbagai aspirasi warga terkait pengembangan usaha kecil dan menengah di desa, serta tantangan yang dihadapi.

Kehadiran Meriani di tengah-tengah masyarakat Desa Penarik memberikan kesan mendalam, karena ia tidak hanya mendukung secara simbolis, tetapi juga membawa visi yang konkret dalam upaya memperkuat perekonomian lokal.

BACA JUGA:Capaian Progres Pembangunan Infrastruktur Tahun 2024 di Seluma Sudah 90 Persen

Kategori :