Nelayan Tradisional Mantap Pilih Rohidin, Ketua ANTB Provinsi Bengkulu: Romer Sudah Terbukti Peduli

Rabu 09-10-2024,13:25 WIB
Reporter : Tri Imron
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Aliansi Nelayan Tradisional Bengkulu (ANTB), Rahmadsyah atau yang akrab disapa Ujang Joker, secara tegas menyatakan dukungannya kepada Rohidin Mersyah dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu yang akan digelar pada 27 November mendatang. 

Pernyataan ini disampaikan Ujang saat ditemui di kediamannya di Kelurahan Malabero, Kota Bengkulu, pada Rabu 9 Oktober 2024.

BACA JUGA:Lomba Kreativitas Produk dan Teknologi Pelajar se-Provinsi Bengkulu Rebut Hadiah Total Rp50 Juta

Dukungan ini diberikan bukan tanpa alasan. Ujang menjelaskan bahwa selama masa kepemimpinannya sebagai gubernur, Rohidin Mersyah telah memberikan kontribusi nyata bagi para nelayan tradisional Bengkulu. 

Rohidin dinilai selalu berusaha memenuhi kebutuhan dan aspirasi para nelayan, khususnya melalui berbagai program yang melibatkan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Debat Perdana Pilwakot Bengkulu Digelar 26 Oktober, Disiarkan Langsung di BETV

"Kami mendukung penuh Romer, atau Pak Rohidin, karena beliau sebagai gubernur telah turun langsung ke lapangan, khususnya ke kalangan nelayan tradisional. Semua program yang diusulkan melalui DKP Bengkulu, termasuk hasil diskusi dengan para nelayan, selalu diakomodasi oleh Pak Rohidin," jelas Ujang.

BACA JUGA:1 Tersangka Dugaan Korupsi Kredit Perumahan Desa Taba Jambu Ditahan Kejari Bengkulu Tengah

Dukungan dari Ketua ANTB ini memperkuat pandangan bahwa Rohidin Mersyah adalah pemimpin yang memiliki komitmen tinggi dalam membangun sektor perikanan dan mendukung nelayan di Bengkulu. 

Salah satu terobosan yang menjadi sorotan adalah upaya Rohidin dalam meningkatkan fasilitas pelabuhan perikanan nasional di Kabupaten Seluma yang berhasil diperoleh melalui anggaran nasional.

BACA JUGA:Silaturahmi Paradise Nasional dan Fakultas Hukum UNIB ke Kejati Bengkulu

Rahmadsyah juga menyampaikan harapannya agar pasangan Rohidin-Meriani dapat memenangkan Pilgub Bengkulu. 

Menurutnya, kemenangan Rohidin akan membawa dampak positif yang lebih besar bagi komunitas nelayan tradisional.

BACA JUGA:Pergantian Cuaca, Disnaskeswan Provinsi Bengkulu Warning Peternak Waspada Penyakit Sapi Ngorok

"Kami berharap Romer bisa kembali menjadi pemimpin nomor satu di Bengkulu. Doa kami, masyarakat nelayan, semoga ke depan Pak Rohidin bisa lebih baik lagi dalam membina kami, khususnya nelayan tradisional," tutup Ujang.

Kategori :