Sultan B Najamudin Pulang ke Bengkulu, Disambut Antusias Masyarakat

Minggu 13-10-2024,11:58 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Sultan B Najamudin, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) daerah pemilihan (Dapil) Bengkulu sekaligus menjabat sebagai Ketua DPD RI Periode 2024-2029 pulang ke Bengkulu. 

Ia disambut Plt Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah dan jajaran Pemprov Bengkulu, Forkopimda Provinsi Bengkulu, Pj Walikota Bengkulu dan jajaran, tokoh masyarakat tokoh adat, serta elemen masyarakat lainnya, Sabtu pukul 17.45 WIB di Bandara Fatmawati Bengkulu.

BACA JUGA:Rohidin Mersyah Beri Tanggapan Soal Kenaikan Pajak BBM di Bengkulu

Selanjutnya, Sultan langsung disambut acara silaturahmi sekaligus Malam Ramah Tamah bersama di Balai Raya Semarak. 

"Saya kangen Bengkulu. Di tengah padatnya agenda sebagai pimpinan DPD RI, saya hadir di sini untuk bertemu masyarakat. Nanti malam juga ada acara kumpul keluarga,” sampai Sultan B Najamudin.

BACA JUGA:Kampanye di TPI Pulau Baai, Sukatno Disambut Antusias Para Pedagang

Sultan menyampaikan apresiasinya terhadap kemajuan yang sudah dicapai oleh Provinsi Bengkulu. Ia menilai Bengkulu sebagai daerah yang memiliki sejarah besar, terutama dengan peran Ibu Fatmawati, putri asli Bumi Rafflesia, yang menjahit Bendera Merah Putih.

"Bengkulu memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi. Puncak kebangsaan itu tercermin ketika kita selalu menghormati Sang Merah Putih, yang dijahit oleh Ibu Fatmawati, putri asli Bengkulu," ungkap Sutan Najamudin.

BACA JUGA:Lurah dan RT di Kota Bengkulu Diingatkan Tidak Terlibat dalam Kampanye Paslon

Dalam kesempatan itu, ia juga berpesan agar generasi muda turut serta dalam membangun Bengkulu, dengan memaksimalkan potensi yang ada. 

Menurutnya, setiap orang memiliki kesempatan untuk berkontribusi demi kemajuan daerah.

BACA JUGA:Bawaslu Kota Bengkulu Selidiki 2 Dugaan Pelanggaran Pilkada: 1 Dihentikan, 1 Diteruskan ke KPU

"Kita semua punya kesempatan untuk membangun negeri ini. Tidak ada yang tidak mungkin jika kita berniat baik, ikhlas, dan berjuang dengan sungguh-sungguh. Allah dan alam semesta akan mendukung usaha kita, sebagaimana yang sudah terbukti," tutupnya.

BACA JUGA:SPT Jukir di 20 Titik Areal Pasar Minggu Telah Habis, Bapenda Larang Lakukan Pungutan

Semenetara itu, Plt Gubernur Rosjonsyah mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua DPD RI beserta rombongan. Ia menekankan bahwa kedatangan Sutan Najamudin menunjukkan kepedulian putra terbaik Bengkulu terhadap kampung halaman, dan keinginannya yang kuat untuk melihat provinsi ini terus maju.

Kategori :