Pemkot Bengkulu Salurkan Bantuan Beras kepada 19.858 Keluarga Penerima Manfaat

Minggu 13-10-2024,17:08 WIB
Reporter : Robi Jalu
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bengkulu menyalurkan bantuan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) berupa 10 kilogram beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Dispangtan Adriansyah menjelaskan, bantuan pangan tersebut diperuntukkan bagi 19.858 KK. 

BACA JUGA:Dinkes Bagikan Obat-obatan kepada Masyarakat Terdampak Banjir di Seluma

Bantuan ini disalurkan melalui kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Bengkulu.

“Program ini dalam rangka antisipasi, mitigasi serta pelaksanaan penanggulangan kekurangan pangan yang berdampak pada terjadinya krisis pangan dan gizi bagi masyarakat sekaligus pengendalian inflasi daerah,” kata Adriansyah.

BACA JUGA:Jangan Dilewatkan! Ini 5 Ragam Manfaat Kacang Hijau Bagi Kecantikan, Yuk Konsumsi Rutin

Adriansyah menambahkan, bantuan pangan tersebut merupakan kerjasama antara Bapanas dengan BULOG yang menyediakan beras bagi masyarakat. 

Meski demikian, kualitas beras yang diterima masyarakat merupakan beras terbaik.

BACA JUGA:Sumber Protein! Inilah 11 Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan, Bagus Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

Dirinya berharap dengan program bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan serta memastikan tersedianya pangan yang cukup di Kota Bengkulu. 

Penyaluran bantuan pangan beras ini merupakan bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat dan juga berkaitan dengan upaya pengendalian inflasi, khususnya beras, tambahnya.

BACA JUGA:Satlantas Polres Seluma Kembali Gelar Operasi Zebra Selama 14 Hari

Lanjut Andriansyah, mengingat proses penyalurannya melalui Lurah, dirinya juga berkoordinasi dan mengawasi agar proses penyaluran tepat sasaran dan memastikan bantuan tersebut sampai ke tangan penerima yang sudah terdata.

BACA JUGA:Memudarkan dan mencerahkan, Ini 7 Cara Mengolah Kacang Hijau untuk Perawatan Wajah

"Setiap penerima yang diminta tidak boleh diwakilkan, jika ada yang berhalangan maka harus diantar ke rumah. Sudah ada tim dikelurahan yang mengawal pendistribusian itu agar sampai langsung ke tangan masyarakat," tandasnya. 

Kategori :