Hari Pertama Operasi Zebra Nala, Polres Bengkulu Selatan Jaring 50 Pelanggar

Selasa 15-10-2024,11:28 WIB
Reporter : Yoan Haka
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Hari pertama Operasi Zebra Nala 2024 yang telah dimulai pada 14 Oktober 2024 kemarin, Polres Bengkulu Selatan berhasil menjaring sebanyak 50 pelanggar lalu lintas.

Operasi ini digelar sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas yang akan berakhir pada 27 Oktober 2024.

Dari 50 pelanggar yang terjaring, 7 pengendara tercatat melakukan pelanggaran ketentuan keselamatan berkendara yakni berboncengan lebih dari dua orang.

Selain itu, 43 pengendara lainnya terjaring dalam operasi taat pajak, dimana mereka belum memperbarui pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir melalui Kasat lantas AKP Dendi Putra mengatakan operasi ini akan terus berlangsung selama empat belas hari hari ke depan sejak dimulai.

BACA JUGA:9 Manfaat Kacang Mete Bagi Kesehatan, Tidak Hanya Lezat, Isinya Penuh dengan Kandungan Nutrisi

BACA JUGA:Meningkatkan Mood, Berikut 7 Manfaat Kacang Mete untuk Ibu Hamil Muda

Dengan fokus utama meningkatkan disiplin berlalu lintas serta memastikan setiap kendaraan yang beroperasi di jalan raya memiliki kelengkapan administrasi yang sesuai aturan.

"Operasi digelar 14 hari, Kami berharap masyarakat lebih sadar akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, baik dalam hal keselamatan maupun kelengkapan administrasi kendaraan," kata AKP Dendi.

Selain pelanggaran lalu lintas, pihaknya juga berfokus pada penjaringan lain diantaranya pengendara yang membawa minuman keras (miras) pengendara membawa senjata tajam (sajam) serta antisipasi geng motor. 

"Kita fokuskan juga dalam penindakan pengnadara yang membawa miras, sajam serta antisipasi geng motor, jika ditemui nanti kita tindak juga," jelasnya.

BACA JUGA:Sering Bikin Bingung, Ini 5 Perbedaan Sakit Kepala dan Pusing yang Perlu Kamu Ketahui

BACA JUGA:OJK Gandeng Jurnalis Perkuat Perlindungan Konsumen Jasa Keuangan

Diharapkan dengan adanya operasi ini, tingkat pelanggaran lalu lintas dapat diminimalisir dan angka kecelakaan dapat ditekan.

Kategori :