Pengusaha Kopi Kepahiang Sebut Tidak Ada Alasan untuk Tidak Mendukung Rohidin

Selasa 15-10-2024,13:56 WIB
Reporter : Tri Imron
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Dukungan tak henti-hentinya didapat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin-Meriani atau biasa dikenal ROMER. 

Kali ini dukungan datang dari pengusaha kopi di Kabupaten Kepahiang. 

BACA JUGA:Hari Pertama Operasi Zebra Nala, Polres Bengkulu Selatan Jaring 50 Pelanggar

M. Yamin, seorang tokoh masyarakat sekaligus pengusaha kopi di Kepahiang, menyatakan dukungannya terhadap pasangan Rohidin Mersyah-Meriani dalam Pilkada Bengkulu 2024. 

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Yamin di gudang kopinya dekat Tugu Kopi Kepahiang Saat Rohidin Mersyah berkunjung ke Kepahiang. 

BACA JUGA:OJK Gandeng Jurnalis Perkuat Perlindungan Konsumen Jasa Keuangan

"Kami sebagai pengusaha kopi di Kepahiang, mendukung Rohidin. Banyak akses jalan yang telah dibangun untuk memudahkan para petani kopi membawa hasil panen mereka. Hal ini sangat berdampak pada efisiensi waktu dan memperkuat perekonomian," ujar Yamin.

BACA JUGA:Peringati HUT ke-18 SMKN 9 Kota Bengkulu, Plt Gubernur Rosjonsyah Pesankan Ini

Sebelumnya, Rohidin Mersyah telah mendukung pengembangan koperasi kopi yang dikelola oleh para pemuda di Kepahiang dan Rejang Lebong.

"Selama masa kepemimpinan Rohidin, kami juga telah mengembangkan usaha kopi yang melibatkan kalangan anak muda. Pada waktu itu, Pak Rohidin turut menandatangani MoU antara Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Bengkulu dengan koperasi kami," jelasnya.

BACA JUGA:BMKG Bengkulu Imbau Masyarakat Waspada Bencana Hidrometeorologi di Musim Hujan

Menurut Yamin, tidak ada alasan untuk tidak mendukung Rohidin.

"Kami yakin jika Pak Rohidin menang, perekonomian pengusaha kopi akan semakin kuat, terutama karena produksi kopi kami telah diterima oleh pasar internasional," tambahnya singkat.

BACA JUGA:Rayakan HUT ke-56, TP Sriwijaya Bengkulu Kenang Jasa Pahlawan dan Tumbuhkan Rasa kebangsaan

Diketahui, biji kopi yang dijual oleh pengusaha kopi di Kepahiang adalah jenis robusta, yang diproduksi oleh para petani dengan kualitas baik.

Kategori :