Program Perhutanan Sosial Bantu 15.000 KK, Serikat Petani Indonesia Bengkulu: Itu Berkat Rohidin

Rabu 16-10-2024,18:36 WIB
Reporter : Tri Imron
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Serikat Petani Indonesia (SPI) Provinsi Bengkulu resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan Meriani, melalui deklarasi yang digelar di Kabupaten Rejang Lebong pada Rabu 16 Oktober 2024. 

Ketua SPI Bengkulu, Hendarman, menyatakan bahwa dukungan ini diberikan berdasarkan capaian Rohidin dalam penyelesaian konflik agraria dan program perhutanan sosial yang dinilai sangat bermanfaat bagi para petani di Bengkulu.

BACA JUGA:Masuki Musim Hujan, BPBD Bengkulu Imbau Warga Segera Laporkan Genangan Air

"Pak Rohidin telah menunjukkan langkah konkret dalam penyelesaian konflik agraria, terutama di kawasan hutan dan HGU PT Perkebunan Teh di Kabupaten Kepahiang. Kami sangat menghargai gerak cepat beliau dalam menangani isu-isu agraria yang sudah berlangsung lama," ungkap Hendarman.

BACA JUGA:Wisata Napal Jungur Kembali Makan Korban, Satu Pengunjung Tewas Tenggelam

Program perhutanan sosial yang digagas Rohidin juga menjadi salah satu faktor penting dukungan SPI. 

Program ini telah memberikan manfaat langsung kepada 15.000 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di sekitar kawasan hutan, dengan total luas lahan sebesar 68.189 hektare.

BACA JUGA:Kerjasama Bank Bengkulu dan Bank BJB Jadi Percontohan Provinsi Maluku

Program ini membantu masyarakat dalam mengelola lahan secara berkelanjutan sekaligus meningkatkan kesejahteraan mereka.

"Perhutanan sosial yang digerakkan oleh Pak Rohidin telah membawa manfaat nyata bagi masyarakat di sekitar hutan. Hal ini menunjukkan komitmennya dalam mendorong reforma agraria yang berpihak pada rakyat kecil," lanjut Hendarman.

BACA JUGA:Kejari Seluma Awasi Pilkada Seluma, ASN dan Kades Diminta Tak Terlibat Politik

Selain itu, SPI juga memberikan apresiasi terhadap program bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) yang dinilai sangat membantu kelompok tani dalam meningkatkan produktivitas pertanian mereka. 

Dengan adanya dukungan ini, SPI berharap Rohidin Mersyah kembali terpilih sebagai Gubernur Bengkulu agar program-program tersebut dapat dilanjutkan.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi PAD Mega Mall, Pemkot Bengkulu Serahkan Sepenuhnya ke APH

4 alasan dukungan SPI:

Kategori :