Dinas Pertanian Seluma Salurkan 640 Ton Pupuk Gratis untuk Petani

Senin 21-10-2024,16:41 WIB
Reporter : Julyan Pabella
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU,BETVNEWS - Dinas Pertanian Kabupaten Seluma dalam waktu dekat segera menyalurkan pupuk gratis kepada masyarakat petani di wilayah Kabupaten Seluma. 

Pupuk gratis jenis NPK ini disalurkan satu paket dengan benih padi sebanyak 160 ton yang saat ini dalam proses distribusi dari Kementerian Pertanian ke Kabupaten Seluma. 

BACA JUGA:Temui Plt Gubernur Rosjonsyah, BMA Provinsi Bengkulu Bakal Berikan Gelar kepada Putra Daerah Berprestasi

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial melalui Kabid Pertanian, Joko Valeyantoro mengatakan, benih padi gratis yang akan disalurkan sebanyak 640 ton. 

Sementara pupuk gratis akan diberikan untuk 6.400 hektar sawah dengan alokasi setiap satu hektar sawah mendapatkan 100 ton pupuk NPK gratis. 

BACA JUGA:BKPSDM Bengkulu Tengah Verifikasi Dugaan SK Honorer Fiktif di Rekrutmen PPPK

"Kalau untuk pupuk akan disalurkan satu paket dengan benih padi. Kalau untuk pupuk saat ini belum ada yang sampai. Masih dalam proses distribusi ke Kabupaten Seluma. Nanti begitu sampai akan langsung disalurkan ke kelompok tani penerima," kata Joko Valleyantoro, Senin 21 Oktober 2024.

BACA JUGA:Gedung Dharma Wanita Dinas PUPR Bengkulu Utara Ludes Terbakar

Sedangkan untuk benih padi sendiri dari 160 ton yang akan disalurkan, saat ini sudah tiba di Kabupaten Seluma sebanyak 32 ton dan sisanya masih dalam tahap distribusi.

"Untuk benih padi, saat ini masih dalam proses. Sebentar lagi sampai ke Kabupaten Seluma. Saat ini yang sudah sampai baru 32 ton. Pendistribusiannya bertahap," pungkas Joko.

(Jul)

Kategori :