Jangan Risau! Nasabah BRI Bisa Bertransaksi Lewat Layanan Digital hingga Weekend Banking di Libur Idul Adha
Ilustrasi. Jangan risau, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memastikan bahwa nasabah tetap bisa mengakses seluruh layanan perbankan secara digital dengan aman dan nyaman di mana pun Anda berada selama periode libur panjang Hari Raya Idul Adha--Sumber Foto: BRI/BETV
“Keandalan sistem layanan menjadi prioritas utama Perseroan agar nasabah tetap dapat bertransaksi dengan nyaman di mana pun berada. Langkah ini merupakan bagian dari strategi BRI dalam mengantisipasi peningkatan aktivitas transaksi selama periode libur tanpa hambatan apa pun,” ujarnya.
Sebagai wujud komitmen dalam menjaga keandalan layanan, BRI terus memperkuat infrastruktur perbankannya. Hingga Triwulan I 2025, jumlah E-Channel BRI telah mencapai lebih dari 742 ribu unit, termasuk 723 ribu EDC yang tersebar di berbagai lokasi strategis.
BACA JUGA:Momentum Idul Adha 1446 Hijriah, Bupati Seluma Ajak Masyarakat Belajar Ikhlas Ikhlas dan Berkorban
Selain itu, BRI juga sudah mengoperasikan lebih dari 10 ribu ATM dan 9 ribu CRM yang memastikan ketersediaan layanan tarik/setor tunai, transfer, dan pembayaran tagihan, termasuk selama libur panjang.
Di sisi lain, BRI mengandalkan jaringan AgenBRILink yang kini berjumlah lebih dari 1,19 juta agen dan tersebar di lebih dari 67 ribu desa di seluruh Indonesia. Melalui agen-agen ini, masyarakat dapat melakukan berbagai transaksi seperti setor dan tarik tunai, transfer antarbank, pembayaran tagihan, top-up dompet digital dan BRIZZI, serta layanan tambahan seperti pembukaan rekening, asuransi mikro, remitansi, hingga pembelian tiket perjalanan.
BACA JUGA:Jumlah Hewan Kurban di Seluma Tembus 1.098 Ekor, Terbanyak di Kecamatan Sukaraja
BACA JUGA:Lapas Perempuan Bengkulu Gelar Salat Idul Adha dan Sembelih 7 Ekor Kambing
Nasabah juga tetap dapat menikmati kemudahan layanan perbankan digital melalui super app BRImo. Dengan lebih dari 100 fitur tersedia, BRImo memudahkan berbagai kebutuhan transaksi nasabah selama momen libur Idul Adha.
Nasabah dapat bertransaksi untuk pembelian hewan kurban serta belanja bahan masakan di hari raya dengan kemudahan transfer, QRIS, dan BRIVA di BRImo, serta memfasilitasi donasi kurban dan sedekah digital.
BRImo juga dapat mendukung perjalanan mudik dan liburan ke luar kota dengan top up BRIZZI, menjaga hubungan silaturahmi dengan keluarga di tanah suci dengan top up Pulsa dan Paket Data, hingga menjaga produktivitas finansial lewat fitur investasi emas yang dapat diakses kapan saja.
BACA JUGA:Hari Raya Idul Adha 2025, Jumlah Hewan Kurban se-Provinsi Bengkulu Capai 11.169 Ekor
Guna mendukung kenyamanan nasabah secara digital, layanan Asisten Virtual “Sabrina” turut tersedia di WhatsApp 0812 1214 017. Sabrina memberikan informasi produk dan promo, serta melayani pengecekan saldo, mutasi rekening, penonaktifan kartu debit, pengaduan, lokasi layanan Weekend Banking, dan pencarian lokasi layanan BRI terdekat.
Selain Sabrina, Contact BRI tetap aktif 24 jam melalui 1500017, layanan tersebut bebas pulsa, serta Pusat Bantuan BRImo.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:

