Rayakan 10 Tahun Berdayakan UMKM, Shopee Raih Penjualan Lebih dari US270 M di Platform Secara Global
Rayakan Satu Dekade Berdayakan UMKM, Shopee Raih Penjualan Lebih darI US$270 Miliar di Platform Global--(Sumber Foto: Shopee/BETV)
BACA JUGA:Kejari Bengkulu Utara Musnahkan 55 Alat Bukti
Menghubungkan Pengguna dan Komunitas di Seluruh Wilayah
Selama satu dekade terakhir, Shopee telah menghubungkan jutaan pengguna dengan beragam pilihan produk dan layanan sesuai kebutuhan mereka, dimanapun mereka berada. Hingga saat ini, pengguna di lebih dari 400 kota di Asia Tenggara & Taiwan secara rutin berbelanja di aplikasi Shopee, dengan lebih dari 140 miliar produk dibeli oleh pengguna yang tinggal di luar ibu kota.
Pertumbuhan ini memperjelas bagaimana e-commerce terus meningkatkan kehidupan sehari-hari pengguna dengan menjembatani tantangan geografis dan mendukung akses yang lebih inklusif terhadap ekonomi digital.
Pertumbuhan ekonomi digital juga telah mendukung terciptanya lapangan pekerjaan lokal dan peluang pendapatan setempat di seluruh wilayah. Lebih dari 97% karyawan Shopee adalah talenta lokal, sementara lebih dari 23 juta afiliasi dan kreator telah bergabung dengan program Shopee Affiliate untuk menghasilkan pendapatan tambahan. Hingga saat ini, rata-rata total pendapatan afiliasi telah tumbuh lebih dari 90% setiap tahunnya, membantu individu di berbagai wilayah berkesempatan untuk mendapatkan sumber pendapatan tambahan yang berkelanjutan.
BACA JUGA:Tiga Provinsi Terdampak Bencana Banjir dan Longsor, Polda Bengkulu Kirimkan Bantuan Kemanusiaan
Peluncuran Serial Dokumenter Terbaru ‘Shopee: Melestarikan Warisan Budaya’
Untuk merayakan ulang tahun yang ke-10, Shopee meluncurkan serial dokumenter regionalnya yang berjudul ‘Shopee: Melestarikan Warisan Budaya’. Serial dokumenter ini mengangkat beberapa cerita dari penjual lokal di seluruh Asia Tenggara dan Taiwan, yang kisahnya mencerminkan bagaimana kewirausahaan dan budaya saling beriringan dalam membentuk masa depan digital yang lebih inklusif dan terhubung.
Melalui tujuh tema utama yaitu semangat, tradisi, transformasi, modernisasi, warisan, komunitas dan pemberdayaan perempuan, serial dokumenter ini menyoroti semangat para penjual dalam membangun bisnis mereka secara online, dan di saat yang sama turut berkontribusi dalam melestarikan nilai budaya melalui produknya.
BACA JUGA:Picu Protes dari Peserta, Vendor Run Night RBTV dan Polresta Bengkulu Diperiksa Polisi
Dalam beberapa hari ke depan, serial dokumenter ini akan hadir dan bisa ditonton melalui YouTube Shopee, sebagai bentuk apresiasi bagi seluruh pihak dan kemitraan yang telah berjalan dalam satu dekade pertama Shopee, sekaligus menjadi semangat bersama yang akan mewarnai perjalanan kami berikutnya.
Tonton video pertama dari ‘Shopee: Melestarikan Warisan Budaya’ di YouTube Shopee Indonesia.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:

