Dinas Pertanian Usulkan Vaksin PMK Dosis Kedua

Dinas Pertanian Usulkan Vaksin PMK Dosis Kedua

Petugas lapangan Dinas Pertanian Mukomuko saat memberikan vaksin kepada hewan ternak untuk menekan kasus hewan yang terserang penyakit mulut dan kuku.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

MUKOMUKO, BETVNEWS - Dinas pertanian Kabupaten Mukomuko bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan tengah mengajukan permohonan untuk bantuan vaksin dosis kedua pasca pelaksanaan vaksin untuk hewan ternak yang sudah dilakukan selama ini.

Data terakhir Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko menyatakan, bahwa sudah ada lebih dari 1.000 kasus hewan yang terserang penyakit mulut dan kuku.

Namun berkat kesiapan tim satgas PMK Kabupaten Mukomuko, angka kasus tersebut dapat ditekan.

BACA JUGA:Kabinda Bengkulu: Pembagian BLT BBM Akan Diawasi

Dari total jumlah kasus sebanyak 1.194, angka kesembuhan sebanyak 764, kematian sebanyak 9 ekor dan dipotong paksa sebanyak 3 ekor.

Sebelumnya, Dinas pertanian Kabupaten Mukomuko sudah menerima 6.400 vaksin yang saat ini hanya menyisakan sekitar 1.500 vaksin.

Dari jumlah vaksin yang tersisa tersebut akan segera disalurkan untuk hewan ternak yang ada di Kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Dishub Warning Jukir Tak Sewakan Lapak ke Pedagang

Disampaikan Apriansyah selaku Kepala Dinas pertanian Kabupaten Mukomuko, sampai saat ini pihaknya masih gencar melakukan vaksinasi mengingat kasus PMK sudah tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Mukomuko. 

"Kami berharap dengan adanya dosis kedua nanti, penyebaran PMK ini bisa sedikit diredam," jelas Apriansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: