Tebang Pohon Karet Besar, Lintas Bengkulu - Kepahiang Lumpuh

Tebang Pohon Karet Besar, Lintas Bengkulu - Kepahiang Lumpuh

Kondisi lalu lintas yang macet parah akibat pemangkasan pohon oleh BPJN Bengkulu di kawasan Liku Sembilan pada Rabu 07 September hingga 08 September 2022.--(Sumber Foto: Hendri/Betv)

KEPAHIANG, BETVNEWS - Jalan lintas Bengkulu - Kepahiang tepatnya di Liku Sembilan kawasan desa Tebat Monok Kabupaten Kepahiang, sempat lumpuh total akibat pemangkasan pohon yang dilakukan oleh BPJN Bengkulu.

Juga melibatkan Dinas LHK Bengkulu, Dishub Provinsi Bengkulu, DLH Kepahiang, BKSDA Bengkulu, BPBD Provinsi Bengkulu, BPBD Kepahiang serta Polres Kepahiang.

BACA JUGA:Liput Hearing Tolak Kenaikan BBM, Wartawan 'Diusir' Ketua Dewan Bengkulu Selatan

Pemotongan satu batang karet yang dilakukan sejak pukul 17.00 Wib hingga pukul 23.33 WIB, pada Rabu 07 September 2022 malam, sampai Kamis pagi 08 September 2022 masih dilakukan.

Berdasarkan penjelasan Amrin (67) salah satu warga yang memahami kondisi di Bukit Juvi tersebut, bahwa pohon yang ditebang tersebut menurutnya ada mahluk tidak kasat mata yang menghuninya. 

BACA JUGA:Rusak Parah, Jalan Provinsi Bak Kubangan Kerbau

Hal ini lantaran pohon karet yang cukup besar tersebut, dan sudah tumbuh sejak ratusan tahun yang lalu. Sehingga hal ini dianggap menghambat proses penebangan pohon karet tersebut.

"Ada penghuninya pohon itu, sering disebut jin hitam. Jadi bentuknya serba hitam, sehingga menghambat proses penebangan," jelasnya.

BACA JUGA:Api Hanguskan Satu Unit Rumah di Kelurahan Lingkar Timur

Lanjut Amrin, sebelum dilakukan penebangan pohon karet itu, petugas pemangkasan juga ditemukan sesajen di dekat pohon. Dimana makluk halus yang menunggu tempat tersebut berbentuk seperti manusia namun hitam.

"Dia (Jin Hitam) ngak nahan pohon itu lagi kadang dia juga istirahat di dekat pohon di sana, karena ada pondok untuk dia istirahat di sana," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: