Pemkab Kepahiang Diminta Lanjutkan Pembangunan Jalan Ring Road

Pemkab Kepahiang Diminta Lanjutkan Pembangunan Jalan Ring Road

Warga kepahiang melakukan gotong royong membersihkan jalan dan menebar koral dengan harapan jalan tersebut dapat tembus ke ke 6 desa dan satu dusun yang ada di kabupaten Kepahiang, agar Pemerintah Daerah untuk segera melanjutkan pembangunan jalan ring roa--(Sumber Foto: Hendri/Betv)

KEPAHIANG, BETVNEWS - Pembangunan Jalan Ring Road Kabupaten Kepahiang yang menelan anggaran 80 miliar lebih yang bangun sejak beberapa tahun lalu sempat mangkrak dan saat ini kembali dilanjutkan menggunakan anggaran DAK sepanjang 400 meter dengan besaran anggaran Rp 5 miliar .

Diketahui pembangunan lanjutan jalan ring road sempat dipertanyakan oleh Ketua Dewan lantaran dinilai mumbazir karena tidak memiliki asas manfaat dan jalan tersebut dianggap buntu.

Namun hal ini di bantah oleh Kepala Desa Taba Tebelet, Agus Salim, Dirinya mengatakan pembangunanan lanjutan jalan ring road tersebut tembus ke 6 desa dan satu dusun yang ada di kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Ajukan Rp276 juta Untuk Mewujudkan 40 desa Digital

Bahkan Minggu, 11 September 2022, pihaknya bersama mayarakat desa Taba Tebelet, desa Kelobak, desa Pagar Gunung, desa  Pelangkian, desa westkus, desa Karang Anyar dan Dusun Kepahiang melakukan gotong royong dan membersihkan jalan.

Bahkan pihaknya secara swadaya menaburkan batu koran di jalan yang tembus langsung ke jalan ring road dengan harapan jalan tersebut dapat tembus ke desanya.

BACA JUGA:Calon Pemilih Pemula Mulai Dilakukan Perekaman

Pihaknya pun memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah untuk segera melanjutkan pembangunan jalan ring road di tahun 2023 mendatang. Pasalnya akses jalan yang menembus jalan ring road mempersingkat waktu menuju ke pusat kota dan mempermudah para petani kebun untuk mengangkut hasil panennya.

BACA JUGA:Pingsan Saat Urus Syarat BLT-BBM, Warga Muara Sahung Meninggal Dunia

“Kito selaku masyarakat idak tau itu ring road atau apo, yang jelas kami masyarakat berterimakasih atas pembangunan jalan tersebut dan kami harapkan jalan yang kami gotong royongkan ini kembali dilanjutkan untuk dibangun untuk tembus menuju desanya,” kata Agus Salim.

Hal senada juga disampaikan oleh Arpan selaku warga setempat, dirinya berterimakasih dilanjutkannya pembangunan jalan tersebut karena pembangunan jalan ring road ini memiliki asas manfaat untuk mempermudah masyarkaat mengangkut hasil pertanian.

 

“kita sengaja melakukan gotong royong membersihkan jalan yang menuju ke jalan ring road, kita sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah melanjutkan pembangunan jalan ring road,” tambah Arpan warga Desa Taba tebelet.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: