Kunjungan Kerja ke Bengkulu Tengah, Rosjonsyah Minta Evaluasi Data Kemiskinan

Kunjungan Kerja ke Bengkulu Tengah, Rosjonsyah Minta Evaluasi Data Kemiskinan

Kunjungan kerja Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah ke kantor Bupati Bengkulu Tengah dalam rangka mengentaskan kemiskinan di tingkat daerah, Rabu 14 September 2022.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah melaksanakan kunjungan kerja ke Bengkulu Tengah, kunjungan tersebut dalam rangka mengentaskan kemiskinan di tingkat daerah.

Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka menyesuaikan data masyarakat yang dikategorikan miskin, serta upaya pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah dalam mengentaskan kemiskinan. 

BACA JUGA:962 Ekor Sapi di Seluma Terjangkit PMK, Kecamatan Sukaraja Mendominasi

Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah meminta, agar Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melakukan evaluasi data masyarakat miskin, termasuk penerima bantuan yang diberikan oleh Pemerintah agar tepat sasaran.

Hal ini dilakukan agar tidak ada masyarakat yang pantas mendapatkan bantuan terlewatkan, sementara yang tidak pantas menerima bantuan malah mendapat bantuan tersebut.

BACA JUGA:Tindaklanjuti Dugaan Mesum Oknum ASN, BKPSDM Belum Bentuk Tim Ad Hoc

"Dinas Sosial harus bergerak cepat, evaluasi ulang penerima bantuan. Silahkan buka pengaduan masyarakat, jika memang ada yang pantas menerima maka bisa didata, sehingga bantuan bisa tepat sasaran," sampai Rosjonsyah, Rabu 14 September 2022.

Sementara itu, dari data yang ada di Dinas Sosial Bengkulu Tengah, bahwa terdapat 11 ribu Kepala Keluarga yang dikategorikan sebagai masyarakat miskin. 

BACA JUGA:3 Mahasiswa Yang Ditahan Polisi Telah Dibebaskan

Angka tersebut memang paling rendah se Provinsi Bengkulu, namun demikian jika kembali dilakukan evaluasi, angka tersebut kemungkinan masih bisa ditekan atau sebaliknya.

"Penekanan angka kemiskinan harus terus dilakukan, caranya dengan meningkatkan perekonomian dan infrastruktur," akhirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: