Lelang Mobnas Digelar Secara Online

Lelang Mobnas Digelar Secara Online

Kendaraan Dinas Pemerintah Kabupaten Lebong, yang rencananya akan dilakukan pelelangan secara online oleh Badan Keuangan Daerah Kabupaten Lebong pada awal Oktober mendatang.--(Sumber Foto: Dwi/Betv).

LEBONG, BETVNEWS - Bidang Aset Badan Keuangan Daerah Kabupaten Lebong saat ini masih melakukan upload data administrasi dokumen lelang kendaraan dinas yang akan dilelang. 

Disampaikan Kabid Aset, Riska Putra Utama bahwa pihaknya Senin kemarin melakukan koordinasi ke KPKNL Bengkulu terkait mekanisme pelaksanaan lelang.

BACA JUGA:Kasus DBD Mengalami Peningkatan, 2 Diantaranya Meninggal Dunia

Dari hasil koordinasi pelaksanaan lelang akan dilakukan secara online dengan mekanisme open bidding, sehingga peserta lelang tidak perlu hadir saat lelang karena pelaksanaan lelang melalui website lelang.go.id.

Selain itu, ada beberapa saran lainnya yang diminta KPKNL yakni ada 19 unit kendaraan yang akan di paketkan menjadi 4 paket, hal ini untuk menghindari wanprestasi dari pemenang lelang yang tidak menebus kendaraan. 

BACA JUGA:Santunan Jasa Raharja di Mukomuko Mencapai Rp700 Juta

"Untuk unit yang akan di lelang yakni sebanyak 32 unit dan 1 kendaraan dilakukan penjualan langsung kepada mantan pejabat negara Kabupaten Lebong. Dari 32 unit ini 19 diantaranya dilakukan pemaketan menjadi 4 paket dan 13 unit dilakukan penjualan satuan per unit," jelas Kabid Aset, Riska Putra Utama. 

Sementara itu, untuk jadwal pelaksanaan lelang rencananya akan dilakukan di awal Oktober mendatang, hal ini sembari menunggu pihak KPKNL melakukan pengecekan unit apakah sudah dalam penguasaan Bidang Aset atau belum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: