2023 Pemkab Kepahiang akan Siapkan Mobnas 15 OPD

2023 Pemkab Kepahiang akan Siapkan Mobnas 15 OPD

Hartono, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang saat menjelaskan terkait pengadaan Mobil Dinas (Mobnas) bertenaga listrik bagi 15 OPD, yang akan diajukan pada tahun 2023 mendatang.--(Sumber Foto: Hendri/Betv).

KEPAHIANG, BETVNEWS - Selain mengkaji pengadaan Mobil Dinas (Mobnas) bertenaga listrik, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang memang telah merencanakan pengadaan Mobnas bagi 15 OPD.

Hartono Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang saat ditemui Tim BETVNEWS menjelaskan, pihaknya sedang mengkaji Inpres terkait pengadaan mobil dinas listrik.

Selain itu, pihaknya memang telah merencanakan pengadaan mobil dinas untuk 15 OPD yang saat ini dinilai sudah layak untuk diganti.

BACA JUGA:Maling Burung, 2 Warga Kota Bengkulu Dihajar Massa

Rencananya, pengadaan mobil dinas tersebut baru akan diajukan pada tahun 2023 mendatang.

Hal tersebut lantaran pihaknya harus melihat terlebih dahulu kendaraan yang dibutuhkan oleh OPD-OPD sesuai dengan kebutuhannya. 

"Seperti BPBD Kabupaten Kepahiang tidak mungkin menggunakan mobil dinas seperti minibus, lebih cocok menggunakan mobil double gardan karena akan menjangkau medan yang ekstrim," ujar Sekda, Sabtu 24 September 2022.

BACA JUGA:Pelarian Berakhir di Empat Lawang, Tahanan Kabur Kembali Diringkus Polisi

Sementara dalam Inpres yang diterbitkan 13 September 2022 tersebut, Presiden meminta jajarannya melakukan percepatan pelaksanaan program penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (battery electric vehicle). 

Kendaraan ini nantinya akan digunakan sebagai kendaraan dinas operasional atau perorangan dinas instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, menggantikan kendaraan dinas yang selama ini digunakan. 

BACA JUGA:Dinkes Pastikan Vaksinasi Booster Kedua Nakes Selesai Bulan Ini

Presiden juga menginstruksikan untuk menyusun dan menetapkan regulasi guna mendukung percepatan pelaksanaan program tersebut.

"Kita sangat mendukung hal tersebut, namun berbagai hal harus kita pertimbangkan. Lantaran letak geografis kabupaten Kepahiang yang berada di dataran tinggi dan hal-hal yang harus kita kaji," tegas Sekda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: