Tanah Longsor dan Pohon Tumbang, Jalan Lintas Air Teras Macet Total

Tanah Longsor dan Pohon Tumbang, Jalan Lintas Air Teras Macet Total

Kondisi kemacetan lalulintas yang terjadi pada Sabtu malam, tengah diatur oleh Satlantas Polres Seluma akibat longsor dan pohon tumbang yang terjadi di desa Air Teras Kecamatan Talo.--(Foto: Wisnu/Betv).

SELUMA, BETVNEWS - Longsor dan Pohon tumbang juga terjadi di desa Air Teras Kecamatan Talo, akibatnya jalan lintas barat Sumatera mengalami macet total, karena jalan tertutup oleh longsor dan Pohon tumbang.

Kasat Lantas Polres Seluma Iptu Ayu Sekar melalui pesan WhatsApp membenarkan kejadian tersebut, menurutnya bahwa akibat curah hujan disertai angin kencang, memang mengakibatkan terjadinya longsor serta pohon tumbang.

Hal ini mengakibatkan terjadi kemacetan yang cukup parah, bahkan hingga mencapai 2 kilometer, lantaran kendaraan terjebak longsor dan pohon tumbang tersebut.

BACA JUGA:Alasan Kesehatan, Muslim Azhari Mundur Sebagai Kepala Dinas PUPR Mukomuko

"Memang benar mas, akibat adanya tanah longsor dan pohon tumbang di jalan lintas di area desa Air Teras Kecamatan Talo, saat ini jalan tersebut masih macet total," jelas Iptu Ayu Sekar.

Sementara itu, Satlantas Polres Seluma telah melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di lokasi kejadian. Guna untuk menghindari adanya hal yang tidak diinginkan.

"Untuk saat ini, Satlantas Polres Seluma dan jajaran masih melakukan pengamanan di area tersebut," tambahnya.

BACA JUGA:Dinding Rumah warga Talang Dantuk Jebol Diterjang Longsor

Karena hujan yang masih mengguyur wilayah Kabupaten Seluma, dihimbau kepada masyarakat dan pengendara kendaraan bermotor, agar lebih berhati-hati akan kemungkinan terjadinya longsor dan pohon tumbang.

"Kita menghimbau agar tetap waspada, mengingat cuaca yang ekstrim saat ini ditakutkan akan terjadi longsor dan pohon tumbang," akhirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: