Banjir Landa desa Lubuk Betung dan Padang Peri, Ketinggian Capai Lutut Orang Dewasa

Banjir Landa desa Lubuk Betung dan Padang Peri, Ketinggian Capai Lutut Orang Dewasa

Salah satu motor warga yang macet lantaran memaksa untuk melewati banjir di salah satu desa Kecamatan Semidang Alas Maras dengan ketinggian air mencapai lutut orang dewasa, Minggu 02 oktober 2022.--(Foto: Wisnu/Betv).

SELUMA, BETVNEWS - Bencana banjir juga melanda dua desa di Kecamatan Semidang Alas Maras, masing-masing adalah desa Lubuk Betung dan desa Padang Peri, dengan ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

Tidak hanya itu saja, air juga menggenangi jalan raya hingga membuat jalan tersebut tidak dapat dilewati oleh kendaraan bermotor, hingga beberapa kendaraan yang memaksa lewat macet.

BACA JUGA:Dinding Rumah warga Talang Dantuk Jebol Diterjang Longsor

Menurut Munadi Kades Lubuk Betung, bahwa banjir yang terjadi di desa Lubuk Betung dan Padang Peri, baru pertamakali terjadi sejak dalam sejarah Seluma pemekaran dari Bengkulu Selatan.

Lantaran air sudah selutut orang dewasa, sehingga mengakibatkan banyak kendaraan yang terjebak banjir.

"Sejak pemekaran dari Bengkulu Selatan, ini pertama kalinya terjadi banjir di desa Lubuk Betung mengalami kebanjiran," sampai Munadi.

BACA JUGA:Tanah Longsor dan Pohon Tumbang, Jalan Lintas Air Teras Macet Total

Lanjutnya, bahwa banjir tersebut diduga disebabkan oleh dampak pembangunan jalan yang tidak diberikan gorong-gorong dan drainase, sehingga mengakibatkan air tidak dapat mengalir.

Akibatnya air yang menggenang di area persawahan meluap, hingga masuk ke jalan raya hingga pemukiman penduduk sekitar.

"Kita menduga banjir ini akibat pekerjaan jalan yang tidak disertai dengan gorong-gorong dan drainase," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: