Soal Harga TBS Kelapa Sawit, Distan Peringati PKS Tidak Bermain

Soal Harga TBS Kelapa Sawit, Distan Peringati PKS Tidak Bermain

Apriansyah, Kepala Dinas Pertanian Mukomuko saat dimintai keterangan tentang TBS Kelapa Sawit di ruang kerjanya, beberapa waktu yang lalu.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

MUKOMUKO, BETVNEWS - Harga TBS Kelapa Sawit di Kabupaten Mukomuko, saat ini sudah mulai berangsur membaik. Bahkan hampir mendekati harga yang telah ditetapkan Pemerintah Provinsi Bengkulu, dengan harga Rp2.088 perkilogram.

Namun demikian, berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan Dinas Pertanian Mukomuko di lapangan, bahwa masih ada pabrik kelapa sawit (PKS) yang membeli TBS kelapa sawit dengan harga Rp1.710, terdapat di PT Sapta.

BACA JUGA:Antrean BBM di SPBU Kabupaten Kepahiang Kembali Mengular

Disampaikan Apriansyah Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, temuan tersebut tentu menjadi catatan bagi Pemerintah Kabupaten Mukomuko. Karena memang secara berulang, seluruh PKS telah diingatkan untuk tidak bermain-main dengan harga TBS kelapa sawit.

"Kita sudah ingatkan untuk tidak memainkan harga TBS kelapa sawit, karena memang mayoritas warga Kabupaten Mukomuko adalah petani sawit," jelas Apriansyah.

BACA JUGA:Antrean BBM di SPBU Kabupaten Kepahiang Kembali Mengular

Oleh karena itu, Dinas Pertanian Mukomuko selaku perpanjangan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, akan terus melakukan monitoring pergerakan harga beli TBS kelapa sawit dari seluruh PKS.

Kendati memang sudah mendekati ketetapan dari Gubernur Bengkulu, namun demikian harga yang ada pada saat ini masih belum sesuai dengan keputusan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: