Cari Emas, 2 Warga Lebong Dilaporkan Hilang di Tebo Blau

Cari Emas, 2 Warga Lebong Dilaporkan Hilang di Tebo Blau

Tim Gabungan yang terdiri dari Basarnas Bengkulu, BPBD Lebong, TNI - Polri dan pihak keluarga, saat akan melakukan pencarian terhadap korban yang dinyatakan hilang saat menambang emas, Kamis 06 Oktober 2022.--(Sumber Foto: Dwi/Betv)

LEBONG, BETVNEWS - Dua orang warga Ketenong 1 Kecamatan Pinang Belapis, yakni M. Aslori Prayoga dan Gitok dilaporkan hilang sejak 14 September 2022 lalu. 

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, keduanya pergi mencari emas dengan cara menggali emas tradisional di Tebo Blau, yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Merangin Provinsi Jambi dan Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Soal Harga TBS Kelapa Sawit, Distan Peringati PKS Tidak Bermain

Selanjutnya, berdasarkan keterangan Hendra Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Lebong, bahwa kedunya hanya membawa bekal untuk memenuhi kebutuhan selama 10 hari.

Hanya saja, hingga saat ini atau hari ke-22, kedua korban belum juga pulang ke rumah. Bahkan, sejak 3 hari kemarin keluarga korban sebanyak 6 orang mencoba melakukan pencarian ke lokasi tujuan korban, namun hingga saat ini belum juga ditemukan. 

BACA JUGA:Antrean BBM di SPBU Kabupaten Kepahiang Kembali Mengular

Selanjutnya kelurga korban melaporkan hal tersebut ke Kepala Desa dan diteruskan ke BPBD Lebong, dan terhitung Kamis 06 Oktober 2022, Tim TRC bersama Basarnas Provinsi Bengkulu, warga dan TNI-Polri melakukan pencarian korban yang dinyatakan hilang.

"Saat ini Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Lebong bersama Basarnas, TNI, Polri dan warga muli melakukn pencarian kedua korban. Kita harap keduanya bisa segera ditemukan dalam kondisi sehat dan selamat," jelas Hendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: