Lagi, Satlantas Polres Bengkulu Sasar Sekolah

Lagi, Satlantas Polres Bengkulu Sasar Sekolah

Beberapa sepeda motor milik siswa SMKN 4 Bengkulu, yang menggunakan knalpot brong ditilang dan diangkut oleh Satlantas Polres Bengkulu untuk diamankan, pada Kamis 06 Oktober 2022.--(Sumber Foto: Angga/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Memasuki hari keempat pelaksanaan Operasi Zebra Nala Tahun 2022, Satlantas Polres Bengkulu kembali menyasar sekolah dan kali ini giliran SMKN 4 Bengkulu dilakukan penertiban oleh Satlantas Polres Bengkulu.

Dari hasil razia yang dilakukan di sekolah tersebut, anggota Satlantas Polres Bengkulu berhasil mengamankan delapan sepeda motor, dan para pemilik sepeda motor telah diberikan surat tilang.

BACA JUGA:Soal Harga TBS Kelapa Sawit, Distan Peringati PKS Tidak Bermain

Kedelapan motor tersebut ditilang oleh Polisi, lantaran menggunakan knalpot brong sehingga memang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. 

"Dari delapan motor, tujuh diantaranya kita tahan. Sementara untuk satu motor lainnya hanya kita tilang saja, karena yang bersangkutan langsung mengganti knalpot standar, sedangkan untuk knalpot brong langsung kita musnahkan," ungkap Ipda Muhammad Nabil, Kanit Turjawali Satlantas Polres Bengkulu, Kamis 06 Oktober 2022.

BACA JUGA:Cari Emas, 2 Warga Lebong Dilaporkan Hilang di Tebo Blau

Lanjutnya, bahwa ini merupakan sekolah ketiga yang menjadi sasaran Satlantas Polres Bengkulu. Sebelumnya sudah dilakukan di SMKN 2 Bengkulu dan SMAN 2 Bengkulu, hasilnya sebanyak 24 motor ditahan.

"Kita sudah lakukan razia ditiga Sekolah, masing-masing di SMKN 2 kita amankan 13 motor, di SMAN 2 sebanyak 4 motor, dan di SMKN 4 sebanyak 7 motor," imbuhnya.

BACA JUGA:Soal ASN Terlibat Kasus Aborsi, Pemkab Kepahiang Tunggu Surat PN Kepahiang

Sementara itu, Muhammad mukharom Waka kesiswaan SMKN 4 Bengkulu mengatakan, pihaknya kerap kali memperingati siswa untuk tidak menggunakan knalpot brong, namun tidak diindahkan.

"Sudah sering kami ingatkan, karena menganggu warga sekitar," sampainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: