Tendang Bola Pertama, Wakil Bupati Kepahiang Buka Kompetisi SSB Garuda Anak Nusantara

Tendang Bola Pertama, Wakil Bupati Kepahiang Buka Kompetisi SSB Garuda Anak Nusantara

Zurdi Nata, Wakil Bupati Kepahiang melakukan tendangan bola pertama sebagai tanda dimulainya Kompetisi SSB Garuda Anak Nusantara se Provinsi Bengkulu, yang dilaksanakan di Kepahiang dari 08 - 09 Oktober 2022.--(Sumber Foto: Hendri/Betv).

KEPAHIANG, BETVNEWS - Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata melakukan penendangan bola pertama, menandakan dibukanya kompetisi SSB Garuda Anak Nusantara, yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Mountain Valley kawasan wisata Kabawetan Kepahiang.

Kompetisi antar anak-anak ini, diikuti sebanyak 31 SSB se Provinsi Bengkulu, yang akan dilaksanakan selama dua hari kedepan.

Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata didampingi Hartono Sekretaris Daerah Kepahiang, bahwa dalam rangka mencari bibit pesepakbola yang handal, kegiatan ini sangat didukung oleh Pemerintah Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Disparpora Siapkan Rp270 Juta Untuk Reward Paskibraka

"Kegiatan positif seperti ini tentu sangat kita dukung, selain menarik minat anak-anak, juga bisa dijadikan sebagai ajang memupuk minat dan bakat," ungkap Zurdi Nata Wakil Bupati Kepahiang, Sabtu 08 Oktober 2022.

Dari 31 SSB yang ikut serta dalam kompetisi tersebut, masing-masing terdiri dari U-10 sebanyak 13 tim dan U-12 sebanyak 18 tim.

BACA JUGA:Tidak Miliki Barcode My Pertamina, SPBU Ini Batasi Pengisian BBM Rp100 Ribu

"Harapan kita tentu nantinya ada anak-anak dari Provinsi Bengkulu, bahkan Kabupaten Kepahiang bisa mengikuti kompetisi tingkat Nasional, bahkan bisa menjadi pemain Nasional," lanjutnya.

Senada, Febrian Hendra Ketua Panitia pelaksana kompetisi SSB Garuda Anak Nusantara, dari kompetisi ini akan diambil sebanyak enam tim yang nantinya akan mewakili Bengkulu, untuk berlaga di Final Regional Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel), yang akan dilaksanakan di Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Pertajam Rekor Tolak Peluru pada Hari Pertama Kualifikasi Papua di Mimika

Dalam kompetisi tersebut, selain untuk mencari bakat juga akan membentuk karakter dan attitude anak-anak sejak dini.

"Dari dua kategori ini nantinya, akan diambil tiga perwakilan untuk U-10 dan tiga tim dari U-12, untuk mewakili Provinsi Bengkulu ke Regional Sumbagsel," sampainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: