200 Lampu Jalan di Kepahiang Akan Diperbaiki

200 Lampu Jalan di Kepahiang Akan Diperbaiki

Febrian Hendra, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepahiang saat memberikan keterangan mengenai rencana perbaikan lampu jalan yang rusak di Kecamatan Kepahiang, Minggu 09 Oktober 2022.--(Sumber Foto: Hendri/Betv).

KEPAHIANG, BETVNEWS - Sebanyak 200 titik lampu jalan di Kabupaten Kepahiang, akan segera dilakukan perbaikan pada akhir tahun 2022 ini. Pemerintah Kabupaten Kepahiang sudah menyiapkan anggaran Rp250 juta di APBD Perubahan.

Nantinya perbaikan lampu jalan tersebut akan difokuskan di Kecamatan Kepahiang, atau disekitar pusat kota Kabupaten Kepahiang.

Disampaikan Febrian Hendra Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepahiang, bahwa banyaknya lampu jalan yang rusak atau dalam keadaan mati, dikarenakan minimnya anggaran perawatan.

BACA JUGA:Gudang Pupuk Terbakar, Mobil dan Mesin Rumput Ikut Terbakar

Namun demikian, di APBD-P ini sudah dianggarkan Rp250 juta, sehingga Dinas Perhubungan akan segera melakukan perbaikan.

"Baru 200 titik lampu jalan yang bisa diperbaiki, dan akan difokuskan di sekitar kota Kepahiang agar menjadi terang," ungkap Febrian Hendra, Minggu 09 Oktober 2022.

BACA JUGA:Pencarian Sertifikasi TPG Triwulan III Terhambat, Ini Penyebabnya....

Sebelumnya, berdasarkan hasil survei yang dilakukan bahwa di delapan Kecamatan, terdapat 1.700 titik lampu jalan yang rusak dan harus segera diperbaiki.

"Harapan kita di 2023 mendatang, seluruh lampu jalan yang perlu diperbaiki dapat diakomodir," ujarnya.

BACA JUGA:Hanya 2 Pendaftar, Penentuan Proses Lelang Sekda Bengkulu Tengah Akan Ditentukan Awal Pekan

Jika mendapat persetujuan, di 2023 mendatang Dinas Perhubungan Kepahiang juga akan memperbaiki lampu hias di sekitar kota Kepahiang.

"Besar harapan kedepan segenap leading sektor mendukung, agar Kabupaten Kepahiang menjadi terang benderang," demikian tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: