Baru 3 Kecamatan Laporkan Perkembangan BUMDes 2022

Baru 3 Kecamatan Laporkan Perkembangan BUMDes 2022

Faizal, Kabid Pemberdayaan Dinas PMD Kabupaten Seluma saat menjelaskan mengenai laporan perkembangan BUMDes di seluruh desa Kabupaten Seluma, Selasa 11 Oktober 2022.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv).

SELUMA, BETVNEWS - Hingga memasuki triwulan ketiga tahun 2022, sampai saat ini baru ada tiga Kecamatan yang melaporkan kegiatan BUMDes ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Seluma.

Menurut Faizal Kabid Pemberdayaan Desa Dinas PMD Seluma, bahwa untuk mengetahui perkembangan setiap BUMDes yang ada di masing-masing desa, maka seluruh desa diminta untuk melaporkan perkembangan maupun kendala ke Kecamatan masing-masing.

Hal ini lantaran pada 2021 yang lalu, tidak ada desa yang melaporkan kegiatan pada BUMDes.

BACA JUGA:Puluhan Anggota FSPPP dan SPSI Bengkulu Tengah Geruduk Kantor Dewan

"Kalau di 2021 kemarin, tidak ada desa di seluruh Kecamatan yang melaporkan kegiatan BUMDes," ungkap Faizal, Selasa 11 Oktober 2022.

Sementara itu, hingga memasuki triwulan ketiga di tahun 2022 ini, baru tiga Kecamatan saja yang telah melaporkan perkembangan BUMDes ke Dinas PMD Kabupaten Seluma, ketiga Kecamatan tersebut diantaranya, Kecamatan Sukaraja, Kecamatan Air Periukan, dan Kecamatan Talo.

BACA JUGA:Sekda Bengkulu Utara Diturunkan Jadi Staf Ahli

"Setelah kita layangkan surat kepada Kecamatan, baru tiga Kecamatan yang sudah melaporkan soal BUMDes," tambahnya.

Sejauh ini Dinas PMD Kabupaten Seluma, masih menunggu laporan dari seluruh Kecamatan untuk kegiatan BUMDes, namun jika masih ada juga yang belum melapor, maka akan kembali dilayangkan surat.

BACA JUGA:Warga Padat Karya Ditemukan Meninggal Dunia Terikat Seutas Kain

Jika dengan disurati kembali masih saja tidak melapor ke Dinas PMD, maka dalam waktu dekat Dinas PMD akan melakukan pembinaan ke seluruh desa.

"Kita masih menunggu pihak Kecamatan untuk melapor, namun jika memang tidak ada perubahan, maka kita akan lakukan pembinaan ke desa," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: