Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Desa Ulak Lebar Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Desa Ulak Lebar Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Warga Desa Ulak Lebar Kecamatan Merigi Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah yang sedang melakukan gotong royong memperbaiki jalan dari Jum'at pagi hingga siang, lantaran kecewa tak kunjung diperbaiki oleh Pemkab.--(Sumber Foto: Ronal/Betv)

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Warga Desa Ulak Lebar Kecamatan Merigi Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah, mulai dari Jum'at pagi hingga siang melakukan kegiatan gotong royong memperbaiki jalan milik Kabupaten Bengkulu Tengah. 

Warga berinisiatif gotong royong lantaran kecewa dengan kondisi jalan yang rusak, namun sama sekali belum tersentuh perbaikan oleh pemerintah setempat. 

BACA JUGA:Gelar Coffee Morning, Polsek Kedurang Bangun Sinergitas Kamtibmas Kondusif

Jalan tersebut merupakan akses menuju Desa Ulak Lebar, sehingga kondisi jalan yang mengalami kerusakan tersebut menghambat aktivitas warga.

Salah satu warga Desa Ulak Lebar Burdin menjelaskan, jalan menuju desa sepanjang 3 kilometer tersebut sudah mengalami kerusakan sejak 4 tahun terakhir.

Meskipun proposal sudah berkali-kali diajukan ke pihak terkait, namun sampai saat ini belum ada tindakan dari Pemerintah Kabupaten.

BACA JUGA:Tahun Depan, Penanganan Stunting Bantuan Anggaran Pusat Nol

"Kegiatan ini merupakan swadaya dari warga desa yang merasa kecewa lantaran proposal sudah berkali-kali diajukan ke pihak Kecamatan, Pemkab dan Dewan Benteng, namun sampai saat ini belum diperbaiki," ungkap Burdin. 

Melalui gotong royong hari ini, sejauh 150 meter jalan sudah berhasil diperbaiki oleh warga. Jalan tersebut memang sulit untuk dilalui kendaraan roda dua dan empat.

Kegiatan gotong royong ini akan terus dilakukan oleh warga setempat, seiring dengan dana swadaya yang terkumpul dari warga desa. 

BACA JUGA:3 Pelaku Pencurian Motor Didor

Warga berharap agar Pemerintah Kabupaten secepatnya membangun jalan tersebut, sehingga segala aktivitas warga dapat berjalan dengan lancar. 

"Bila menunggu dari Pemerintah Kabupaten, entah kapan jalan rusak ini akan diperbaiki. Kami sangat berharap agar akses jalan menuju desa kami segara dibangun sehingga aktivitas kami menjadi lancar," pungkas Burdin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: