KPU Kota Bengkulu Verifikasi Faktual ke DPC Hanura

KPU Kota Bengkulu Verifikasi Faktual ke DPC Hanura

Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu saat melaukan verifikasi faktual untuk memastikan jumlah pengurus serta keterwakilan perempuan, domisili kantor, serta administrasi lainnya, di DPC Hanura pada Senin 17 Oktober 2022 siang. --(Sumber Foto: Yudha/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Verifikasi faktual terhadap partai politik calon peserta Pemilu 2024 telah dimulai oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu. Salah satu partai yang diverifikasi faktual oleh KPU ialah DPC Hanura Kota Bengkulu

"Verifikasi faktual ini dilakukan untuk memastikan jumlah pengurus serta keterwakilan perempuan, domisili kantor, serta administrasi lainnya," ujar Komisioner KPU Kota Zaini yang didampingi Komisioner lainnya Anggi Stephensent dan Sekretaris KPU Zahyochi, saat verifikasi di DPC Hanura pada Senin 17 Oktober 2022 siang. 

BACA JUGA:Tabrakan Mobil Plat Merah Vs Motor, 1 Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Data administrasi yang ditemukan dalam verifikasi faktual ini akan disandingkan dengan data yang tertera dalam Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). 

"Dari hasil verifikasi semuanya sesuai antara data yang ada di Sipol kita dengan data yang dimiliki oleh pengurus Hanura. Selanjutnya kami akan melakukan verifikasi terhadap keanggotaan partai politiknya," jelas Zaini.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Kota Bengkulu Sudisman memastikan, pihaknya sangat siap menghadapi Pemilu mendatang, termasuk untuk menghadapi verifikasi faktual oleh pihak KPU.

BACA JUGA:Melaut Mencari Ikan, Nelayan Warga Tengah Padang Hilang

"Untuk verifikasi lanjutannya kita Insyaallah siap, karena anggota yang kita rekrut itu betul-betul selektif dan tidak asal comot. Visi misi kita jelas dan kami ini bukan partai sembarangan," kata Sudisman. 

Di sisi lain, untuk kesembilan partai politik non parlemen yang dilakukan verifikasi oleh KPU Kota Bengkulu yakni Partai Ummat, Partai Gelora, PBB, PSI, Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Buruh dan Perindo.

Sejauh ini, KPU Kota sudah melakukan verifikasi faktual terhadap 5 parpol calon peserta Pemilu 2024. Sedangkan 4 parpol non parlemen lainnya akan diselesaikan pada hari ini untuk melanjutkan tahapan pemilu selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: