Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga di Hibrida 12 Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga di Hibrida 12 Terbakar

Kondisi rumah korban kebakaran di Hibrida 12 Kelurahan Sido Mulyo, setelah berhasil dipadamkan oleh Petugas Pemadam Kebakaran kota Bengkulu dengan bantuan warga sekitar, Rabu 19 Oktober 2022. --(Sumber Foto: Angga/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Rumah milik Joko Saputra warga Hibrida 12 Kelurahan Sido Mulyo kota Bengkulu, dilahap api pada Rabu 19 Oktober 2022 sekira pukul 18.45 Wib, dimana pada saat kejadian rumah memang dalam keadaan kosong.

Pemilik rumah sedang bekerja di luar kota, sementara untuk istri dan adik korban yang tinggal di rumah tersebut, sedang keluar rumah untuk mencari makan.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun bahwa api pertama kali muncul dari atap rumah, beruntung tetangga korban cepat melihat dan langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran.

BACA JUGA:Terdakwa Mantan Kepala Desa Arang Sapat Dituntut 5 Tahun Penjara

Berdasarkan penjelasan Hendri Komandan Pos PBK Kota Bengkulu, bahwa kebakaran tersebut diduga akibat adanya korsleting listrik, dimana api pertama kali berasal dari salah satu kamar.

Lanjutnya, bahwa pihak PBK memang sedikit mengalami kesulitan untuk menuju ke lokasi kebakaran, lantaran kondisi jalan yang sempit sedangkan armada kebakaran yang mereka gunakan cukup besar.

BACA JUGA:Oknum Polisi Penganiaya ART, Dituntut 7 Tahun Penjara

Namun demikian, sekira pukul 19.25 Wib api berhasil dipadamkan oleh PBK Kota Bengkulu, dengan bantuan warga sekitar.

"Memang sedikit ada hambatan, karena kondisi jalan yang sempit sehingga menyulitkan bagi armada untuk cepat," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun korban diperkirakan menderita kerugian hingga jutaan rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: